Tenaga Pengelola Perpustakaan Ikuti Bimtek





Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat H M Teguh Jaya membuka Bimtek Orientasi Perpustakaan Bagi Tenaga Pengelola Perpustakaan.(foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Dalam rangka menciptakan SDM yang terampil dan profesional dibidang Tenaga Pengelola Perpustakaan, Dinas Perpustakaan melaksanakan Bimtek Orientasi Perpustakaan Bagi Tenaga Pengelola Perpustakaan Dalam Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, Selasa (03/09) di Hotel Serasan Sekundang Muara Enim.

Acara yang dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat H M Teguh Jaya dalam sambutannya, mendukung sekali kegiatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kualitas SDM, karena apabila tingkat kecerdasan masyarakat semakin meningkat maka partisipasi masyarakat dalam pembangunan akan semakin baik.

Baca Juga :   Porbi Basmi Puluhan Hama Babi

Dengan semakin pesatnya IPTEK serta informasi sekarang ini kata Teguh, otomatis masyarakat menuntut adanya keanekaragaman dalam pelayanan perpustakaan, karena perpustakaan merupakan sumber belajar dan sumber informasi yang diperlukan untuk pembelajaran seumur hidup.

Untuk itu, diharapkan kepada peserta bimtek agar dapat memanfaatkan bimtek ini dengan sebaik – baiknya, sehingga nantinya sepulang dari sini dengan ilmu yang diterima dapat diterapkan saat melaksanakan tugas di perpustakaan masing – masing.

Sementara itu, Kadin Perpustakaan dan Kearsipan Muara Enim Ir. Maryana saat menyampaikan laporannya mengatakan, Bimtek ini berlangsung selam 2 hari mulai tanggal 3 s.d 4 September 2019 diikuti oleh 60 orang peserta yang berasal dari pengelola perpustakaan Desa/Sekolah se-Kabupaten Muara Enim dengan Narasumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim dan DPMPD Muara Enim. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

5 Desa di OKI Sepakat Jadi Bagian Tim Mitigasi Cegah Konflik Gajah dan Manusia

Kayuagung, KoranSN Konflik satwa gajah dan manusia kerap terjadi di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!