Tenggelam, Sukri Ditemukan Tak Bernyawa Lagi

Tim BPBD dan masyarakat ketika mengevakuasi jasad korban. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN
Pencarian terhadap Sukri (52) warga Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang dilakukan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI dibanti tim Tagana, Kepolisian dan masyarakat setempat selama dua hari dua malam akhirnya membuahkan hasil. Pada Senin malam (16/10/2017) sekitar pukul 23.30 WIB, Sukri ditemukan sudah tidak bernyawa lagi.
Diberitakan sebelumnya, Sukri pada Minggu (15/10) lalu tenggelam di Sungai Lematang sekitar pukul 13:30 WIB, takjauh dari desanya setelah pulang dari kebunnya untuk mencari kayu bakar.
Dengan menggunakan perahu seorang diri kakek Sukri menyebrangi Sungai Lematang dan ketika akan bertolak pulang, perahu yang digunakan kakek tersebut karam dan mengakibatkan kakek tersebut tenggelam.
Warga sekitarpun sibuk mencari jasad korban dengan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta pihak kepolisian setempat, dan pada Senin malam (16/10) sekitar pukul 23:30 WIB, kerja keras yang dikomandoi kepala BPBD Junaidi Anuar SE, dibantu warga serta kepolisian, akhirnya jasad korban ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.
“Alhamdulillah kerja keras kita dibantu warga tanpa henti selama dua hari dua malam membuahkan hasil.Setelah kami sisir sungai Lematang, jasad korban mengapung dari dalam air, kemudian kita evakuasi,” ungkap Junaidi Anuar, ketika dihubungi SN, Selasa (17/10).
Dijelaskanya bahwa jarak dari lokasi kejadian tenggelamnya kakek Sukri dengan lokasi penemuan, diperkirakan sekitar 300 meter.
“Kesulitan dilapangan adalah arus sungai yang cukup deras ditambah debit air juga tinggi akibat curah hujan yang aktif turun dalam satu pekan terakhir ini. Namun, berkat kerja keras tim dan semangat warga akhirnya korban bisa ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian dan saat ini sudah disemayamkan di rumah duka,” pungkasnya. (ans)

Baca Juga :   Usai Rampok Toke Kopi Pagaralam, Wak Sapar Tembakan Senpi Dua Kali ke Arah Warga
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

KPK Amankan Dokumen dari Geledah Rumah Tersangka Abdul Rozaq Muslim

Jakarta, KoranSN KPK mengamankan dokumen dari penggeledahan di rumah tersangka anggota DPRD Jawa Barat 2014-2019 …