Tepian Lematang Lahat Segera Disulap Jadi Water Park





Suasana peletakan batu pertama pembangunan Water Park Griya Demang Kenasin, Kamis (6/12/2018). (foto-robby/koransn.com)

Lahat, KoranSN

Warga di Kabupaten Lahat akan mendapatkan sarana hiburan baru lagi. Pasalnya, dalam waktu dekat akan segera dibangun lokasi berwisata dan sarana olahraga di tepian Sungai Lematang.

Water Park Griya Demang Kenasin, itulah nama yang akan dijadikan salah satu ikon wisata Lahat. Fasilitas wisata ini akan dibangun di Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, tepatnya di bibir Sungai Lematang.

Pengelola Griya Demang Kenasin, Bambang Ontoseno mengatakan, di kawasan tersebut akan banyak wahana air yang akan dibangun di atas lahan seluas 6 hektar seperti diantaranya kolam luncuran waterbom dan lainnya.

“Sementara, untuk fasilitas olahraga akan dibangun joging track dan tempat bermain anak-anak,” kata Bambang yang merupakan pengusaha lokal yang selama ini banyak membangun wisata dan perumahan di luar Kabupaten Lahat, saat peletakan batu pertama pembangunan sarana olahraga dan Water Park Griya Demang Kenasin, Kamis (6/12/2018).

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Pasang 50 Unit Tapping Box

Bambang berharap rencana pembangunan tersebut didukung hingga water park tersebut nantinya bisa menjadi salahsatu tujuan wisata yang ada di Lahat.

“Ya, selama ini saya banyak membuka usaha di luar Kabupaten Lahat baik diusaha properti maupun usaha wisata water park, makanya saya terpikir kenapa tidak membangun di daerah kelahiran. Untuk itu kehadiran water park dan sarana olahraga ini selain untuk memajukan daerah juga untuk menyediakan hiburan kepada masyarakat,” terang Bambang.

Disisi lain Bambang menuturkan, selain berkontribusi bagi pendapatan daerah dirinya juga akan memanfaatkan sumber daya lokal untuk pekerja di tempat Griya Demang Kenasin Tersebut.

“Dalam hal pembangunan semua aturan seperti izin, amdal, dan lainnya,” tuturnya Ditempat yang sama Kades Karang Baru, Marsudin menyambut baik atas rencana pembangunan tersebut. Dirinya berharap selain bisa menyajikan lokasi wisata tempat tersebut akan berdampak bagi kemajuan desanya baik dari sisi ketenagakerjaan maupun incam desa.

Baca Juga :   Penyerahan Aset Bandara Silampari Masih Proses

“Intinya warga menyambut baik meski demikian segala aturan harus dipatuhi,” pintanya Sementara Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM mendukung pembangunan tersebut. Meskipun demikian ditegaskannya, semua ketentuan dalam pembangunan harus dilengkapi sehingga tidak menyalahi dan menimbulkan gejolak ditengah masyarakat.

Menurut Marwan, rencana tersebut akan mendukung kemajuan daerah, khususnya dalam menarik wisatawan untuk datang ke Lahat. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Pekerja Informal

Lahat, KoranSN Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Lahat dan anggota Komisi IX DPR RI mensosialisasikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.