Terbitkan Sprindik, Kejati Sumsel Kembangkan Perkara Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel





Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman saat diwawancarai. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, Kamis (21/1/2021) mengatakan, jika saat ini Kejati Sumsel mengembangkan penyidikan perkara dugaan kasus korupsi Kredit Modal Kerja (KMK) Bank Sumsel Babel (BSB) tahun 2014 yang merugikan negara sebesar Rp 13,4 miliar.

Menurutnya, pengembangan dilakukan untuk mengungkap tersangka lainnya terkait mengapa dugaan pidana korupsi di BSB tersebut sampai bisa terjadi. Sebab, pada perkara ini telah ada satu terdakwa, yakni Augustinus Judianto selaku Komisaris PT Gatramas Internusa terbukti bersalah karena perkaranya telah diputus oleh Mahkamah Agung RI. Bahkan Augustinus kini sedang menjalani masa hukumannya di Rutan Pakjo Palembang dengan hukuman 8 tahun penjara.

Baca Juga :   Pemuda Tewas Loncat dari Ampera

“Dari itulah saat ini Kejati Sumsel mengembangkan penyidikan perkara dugaan kasus korupsi Kredit Modal Kerja (KMK) Bank Sumsel Babel yang merugikan negara sebesar Rp 13,4 miliar tersebut. Dalam pengembangan penyidikan ini, per tanggal 21 Januari 2021 Kejati Sumsel juga telah menerbitkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik),” ungkapnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Pupuk PT Pusri Terus Diusut Kejati

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel hingga kini masih terus mengusut dugaan kasus korupsi ekspor pupuk non …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.