‘Terima Kasih Pak Bupati Banyuasin dan Pak Wabup Jalan Kami Sudah Mulus’



Bupati H Askolani menyerahkan bantuan pembangunan masjid. (foto-humas pemkab banyuasin)

JALAN poros Pangkalan Balai menuju Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur sepanjang 2 kilometer tahun 2020 ini dibangun dengan aspal Hotmix. Jalan ini tadinya rusak dengan kondisi badan jalan berlobang bahkan kalau hujan tergenang air sehingga cukup mengganggu aktifitas masyarakat.

Proyek peningkatan jalan poros tersebut dibangun Pemkab Banyuasin melalui program ‘Infrastruktur Bagus’ yang menjadi visi misi Banyuasin Bangkit Adil Sejahterah di bawa komando Bupati Askolani dan Wabup H Slamet.

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin Ardi Arfani, Sabtu (13/6/2020) mengatakan, peningkatan jalan poros Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai menujuh Desa Lebung Kecamatan Rantau Bayur ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020, dan dikerjakan oleh PT Medy Jaya Sejahtera.

“Perbaikan jalan ini bersifat pemeliharaan jalan khusus Kabupaten yang dibiayai DAK fisik reguler. Dan ini memang menjadi program infrastruktur bagus Banyuasin Bangkit,” terangnya.

Dikatakan Ardi, sesuai arahan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin bahwa pembangunan jalan yang menjadi skala prioritas adalah jalan penghubung antar kecamatan.

“Jalan penghubung antar kecamatan ini menjadi prioritas karena menjadi jalan utama perekonomian masyarakat,” kata putra Kelahiran Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh ini.

Seperti di ketahui lanjut Ardi, jalan poros Talang Kebang ini sedikitnya dilintasi beberapa desa, yakni Desa Lebung dan Desa Lubuk Rengas Kecamatan Rantau Bayur, kemudian Desa Lubuk Saung dan Dusun Talang Kebang Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III.

Baca Juga :   Walikota Harnojoyo: Warga Palembang Sudah Siap untuk New Normal

Sementara itu, Ketua RW Talang Kebang Supriyanto menyambut baik atas diperbaikinya jalan poros tersebut. Dan menurut dia perbaikan jalan ini sudah sangat dinanti oleh masyarakat.

“Alhamdulillah di perbaiki, artinya jalan kami akan mulus apalagi diaspal hotmix,” katanya.

Supriyanto juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas perhatian dari Bupati Banyuasin H Askolani dan Wabup H Slamet yang sangat komitmen untuk membangun jalan poros antar kecamatan.

“Saya selaku ketua RW mewakili masyarakat terutama yang ada di Dusun Talang Kebang menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada pak Bupati Askolani dan Pak Wabup H Slamet,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat (12/6/2020), Bupati H Askolani melaksanakan sholat Jumat di Masjid Nurul Arifin Desa Suka Damai. Bupati juga memastikan Jalan Desa Suka Damai Kecamatan Tanjung Lago saat ini sudah mulus cor beton.

Didepan warga Desa Suka Damai, Bupati Askolani meminta jalan yang dibangun tersebut dijaga dan dirawat.
Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan uang pembangunan masjid Rp 15 juta, bantuan Baznas berupa santunan anak yatim, santunan untuk guru gaji dan bantuan sejadah.

Baca Juga :   Honda Fest 2019 Sambangi SMK 1 Lahat

Di hari sebelumnya, pada Kamis (11/6/2020) kendaraan dinas Bupati Banyuasin meluncur mulus di jalan poros Kecamatan Pulau Rimau yang sudah selesai dicor beton. Pengecoran jalan ini masih berlangsung dan akan melewati jembatan panjang besi tanah kering sekitar 1 kilometer ke arah Primer I dan Primer 2.

Didepan Camat Pulau Rimau, Kapolsek, Danramil, Kepala Upt Puskesmas dan Kades se Kecamatan Pulau Rimau dalam kunjangan kerja, Kamis (11/6/2020), Bupati Askolani menegaskan pembangunan jalan poros Kecamatan Pulau Rimau ini memakan anggaran paling besar di banding jalan yang lain.

“Dana DAK 2019 Rp 19 miliar dan dana pinjaman Bank Sumsel Babel Rp 77 miliar. Untuk lanjutan pembangunannya direncanakan ABT ini hingga anggaran 2021, berupa pengerasan sampai Selat Penuguan,” terang Askolani. (sir/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Herman Deru Puji Kinerja Enos-Yudha

  GUBERNUR Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru menilai pembangunan di OKU Timur dari waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.