Terkait Akan Dilimpahkan Penanganan Korupsi Dana Hibah Sumsel 2013, Kajati: Sudah Ada Pembicaraan dengan Jampidsus Kejagung RI





Kajati Sumsel, Dr Wisnu Baroto SH MHum. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumsel, Dr Wisnu Baroto SH MHum, mengatakan, jika dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI, terkait rencana akan dilimpahkan penanganan perkara kasus korupsi dana hibah dan Bansos Sumsel tahun 2013 ke Kejati Sumsel.

Dikatakannya, pembicaraan tersebut terjadi belum lama ini, dimana Jampidsus Kejagung RI yang mulanya menyampaikan kepadanyanya jika perkara tersebut akan dilimpahkan kepada Kejati Sumsel.

“Saat itu Jampidsus Kejagung RI mengatakan kepada saya, katanya penanganan perkara kasus korupsi dana hibah dan Bansos Sumsel tahun 2013 ini, akan diserahkan ke Kejati Sumsel. Kemudian saya jawab siap,” ungkapnya, kemarin.

Baca Juga :   37 Tersangka Kasus Narkoba Diringkus

Masih dikatakan Kajati, rencana pelimpahan penanganan perkara tersebut karena saat ini di Kejagung RI sedang menumpuk banyak perkara.

“Karena banyak perkara yang ditangani tersebutlah, makanya Kejagung RI berencana melimpahkan penanganannya ke Kejati Sumsel,” ujarnya.

Dilanjutkan Kajati, apabila nantinya perkara korupsi tersebut telah resmi diserahkan ke pihaknya maka dirinya selaku Kajati Sumsel tentunya akan mengusut tuntas perkara tersebut.

“Saya sempat membaca pemberitaan di media sosial jika Kejagung RI menyatakan akan menuntaskan perkara tersebut. Jadi tentunya kita siap mengusutnya jika penanganannya dilimpahkan ke kita,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam perkara ini Kejagung RI sebelumya telah menetapkan dua tersangka yang kini telah divonis Majelis Hakim di Pengadilan Negeri (PN) Tipikor Klas I A Palembang.

Baca Juga :   Terkait Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya, Kelewatan Duit Masjid Dikorupsi!

Keduanya yakni; mantan Kepala BPKAD Sumsel, Laonma PL Tobing, yang di tingkat Pengadilan Negeri Tipikor Klas I A Palembang divonis hakim 5 tahun penjara, dan mantan Kepala Badan Kesbang Pol Sumsel, Ikwanudin yang divonis hakim di tingkat Pengadilan Negeri Tipikor Palembang dengan vonis 4 tahun 6 bulan. (ded)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Pupuk PT Pusri Terus Diusut Kejati

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel hingga kini masih terus mengusut dugaan kasus korupsi ekspor pupuk non …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.