Terlibat Narkoba, 15 Oknum Anggota TNI Dipecat







Ilustrasi. (foto-net)

Prabumulih KoranSN

Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan SIP MHum, Rabu (17/10/2018) mengatakan, sampai sekarang sudah ada 15 oknum TNI yang dipecat lantaran terlibat narkotika.

Menurutnya, belasan oknum anggota itu sudah ada yang diproses hukum bahkan juga ada yang sampai ke Mahkamah Militer.

“Tidak ada kompromi jika ada oknum anggota terlibat narkoba. Kita proses sesuai aturan berlaku, makanya kita imbau anggota tidak terlibat narkoba. Jika tidak mau dipecat, apalagi masuk tentara tersebut sudah susah,” tegas Jenderal Bintang dua ini ketika diwawancarai saat melakukan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 2/Samara Grawira (SG), Jalan Jenderal Sudirman Kota Prabumulih, Rabu (17/10/2108).

Baca Juga :   Diduga Rem Blong, Truk Fuso Tabrak Rumah Warga

Pangdam juga menyebutkan, jika pihaknya sudah berkomitmen untuk bersama memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba khususnya di dilingkungan Kodam II/SWJ.

Bahkan dia lanjutkan, pihaknya telah membentuk tim dari Komandan Satuan, Komandan Koramil, Komandan Kodim, Komandan Korem, Komandan POM dan Subdenpom dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaannya. Tak sampai disitu, pihaknya atau di kalangan internalnya juga rutin melakukan tes urin kepada anggotanya.

“Tim tersebut bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan kepolisian untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tidak hanya di lingkungan sendiri, begitu juga di masyarakat,” kata Pangdam.

Baca Juga :   3 Tewas, 2 Serang Speedboat Terancam Tersangka

Masih dikatakannya, sudah ada beberapa oknum anggota TNI yang ditangkap dan diproses.

“Kemarin, terakhir oknum anggota di Lampung terlibat dan terindikasi narkoba. Oknum anggota Kodim membawa narkoba. Kita sudah berkomitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tandasnya didampingi Kapendam, Kolonel Inf Djohan Darmawan dan para asisten serta lainnya.

Disinggung penerapan pengamanan selama penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu 2019,) dijelaskan dia, jika pihaknya selaku TNI siap membantu pengamanan supaya bisa berjalan dengan sukses. Selain itu, sudah harga mati bagi jajarannya untuk netralitas di Pemilu tersebut.

“Iya, netralitas TNI sudah harga mati dalam Pemilu nanti,” tukasnya. (and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!