Termakan Iming-Iming Undian, Uang Rp 14,6 Juta Melayang



Korban saat membuat pengaduan di SPK Terpadu Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Naas menimpah Imran (37), warga Jalan Sungai Sedapat RT 78 RW 008 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami ini. Pasalnya, lantaran terpengaruh iming-iming menang undian yang ditawarkan salah satu provider, ia harus merugi sebesar Rp 14,6 juta setelah menjadi korban penipuan.

Berharap, polisi bisa mengusut kasus yang dialaminya, Imran, Selasa (5/12/2017) mendatangi SPK Terpadu Polresta Palembang untuk membuat pengaduan.

“Sebelumnya saya mendapat SMS dari salah satu perusahaan yang mengatasnamakan dari PT Asia Messenger Indonesia, katanya nomor saya mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 27 juta. Tapi saya disuruhnya untuk mentransfer uang sebesar Rp 14,6 juta, untuk mempermudah proses pencairan,” terangnya.

Baca Juga :   Janjikan Bisa Bantu Gadaikan Motor, Warga Kertapati Bawa Kabur dan Jual Motor Korbannya

Dijelaskan korban, setelah uang ditransfer ke nomor rekening bank BRI atas nama Bebi Prihatin, pada Sabtu sore lalu (02/12/2017) ternyata hingga sekarang hadiah uang yang akan didapatkannya tidak diterimanya.

“Waktu itu uang saya transfer melalui Bank BCA cabang Mangku Negara Kecamatan Sako, tapi hingga sekarang hadiah uangnya itu tidak ditransfer oleh PT tersebut, saya belum menerimanya. Saya sudah merugi sebesar Rp 14,6 juta pak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK melalui KA SPK, Ipda Bambang Haryanto, membenarkan jika pihaknya sudah menerima laporan korban tersebut.

Baca Juga :   Kawanan Pencuri Sepeda Motor Bermodus Menduplikat Kunci Ditangkap

“Laporan korban sudah kita terima dan masuk dalam tindak pidana Penipuan dan Penggelapan. Laporan korban akan kita tindaklanjuti,” tutupnya. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Eks Ajudan: Firli Bahuri Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

Jakarta, KoranSN Mantan ajudan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto …

error: Content is protected !!