Ternak Sapi Terkendala Anggaran









Drs Idham Tergun. (foto-ist)

Prabumulih, KoranSN

Di Kota Prabumulih saat ini hanya ada 1 tempat peternakan sapi yaitu di Desa Karya Mulia, padahal di kota Prabumulih ada 12 desa yang bisa dimanfaatkan untuk perternakan sapi. Karena itu DPRD Kota Prabumulih meminta agar Pemkot Prabumulih meningkatkan peternakan sapi. Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Kota Prabumulih Drs Idham Tergun, kemarin.

Menurutnya jika di kota Prabumulih sudah banyak ternak sapi dapat dipastikan harga jual beli sapi dapat turun dan tidak perlu lagi beli sapi dari luar Kota Prabumulih. Ia menghimbau agar Pemkot Prabumulih harus bisa memberikan bantuan modal kepada para peternak sapi berupa anak sapi untuk membantu dan sekaligus membudidayakan ternak sapi di kota Prabumulih ini.

Baca Juga :   Musim Panen 2021, Petani di Rejosari Keluhkan Hasil Panen

Sementara itu Wako Prabumulih H Ridho Yahya menyebutkan untuk budidaya ternak sapi ,saat ini Pemkot lagi terkendala anggaran karena lagi difisit anggaran. Anggaran ternak sapi butuh anggaran cukup besar dan juga proses perkembang biaknya memakan waktu yang cukup lama.

“Maka nya kita berharap ada nya bantuan ternak sapi dari Jakarta pusat sehingga budidaya ternak Sapi dapat di lakukan di sejumlah desa Kota Prabumulih,” tutupnya. (and)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

550 Paket Sedekah ASN OKI untuk Kaum Dhuafa

Kayuagung, KoranSN Sebanyak 550 paket bahan pokok hasil dari pengumpulan sedekah ASN di Kabupaten OKI …

error: Content is protected !!