Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Tertimpa Pohon, Tiang PLN Diikat Tali

Tertimpa Pohon, Tiang PLN Diikat Tali

160520152255-001

Banyuasin, KoranSN.com – Tiang Listrik PLN diikat ke sebuah pohon mangga, akibat kabel PLN tertimpa pohon kelapa yang tumbang di Dusun 4 Rt 13 Desa Mulyasarai Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin, Minggu (17/5).

Pelanggan PLN sempat kebingungan karena listrik padam selama 1 hari 1 malam. Beruntung tidak ada korban saat kejadian, mengingat saat kejadian seluruh listrik di dusun 4 mendadak padam.

Agus Sunarto (45), warga Dusun 4 Rt 13 Desa Mulya Sari Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin mengatakan, sudah memprihatinkan tiang listrik yang persis dipekarangannya rumahnya, tiang PLN terpaksa diikat dengan seutas tali plastik.

“Kami sudah melapor ke pihak PLN, namun hanya kabel listrik disambung karena putus tertimpa pohon kelapa, seharusnya tiang listriknya juga di ganti karena sudah terlalu miring dan hanya diikat dengan tali saja,” kata Agus Sunarto.

Baca Juga :   Penurunan Status Gunung Dempo Tunggu PVMBG

Agus Sunarto juga mengatakan, putusnya kabel Listrik PLN bukan disengaja, hanya karena pohon kelapa mati yang sudah rapuh di pinggir jalan tumbang tertiup angin, dan menimpa kabel listrik.

Kalau api listrik sudah dinyala lagi, dan kabel yang putus sudah diganti, akan tetapi hanya tiang listrik yang persis didepan rumahnya terkena dampak tertarik kabel sehingga tiang PLN yang terbuat dari pipa besi condong patah separuh.

“Kami khawatir nanti ada angin lebat, dan pohon mangga ikut tercabut akibat tekanan tiang listrik, dan yang membahayakan lagi apabila kabel putus dan menimpa manusia,” jelas Agus Sunarto.

Baca Juga :   Warga Rambutan Tewas Usai Tertimpa Velg Ban Truk Fuso

Agus Sunarto berharap, tiang listrik diganti yang baru, sebab kalau dihitung-hitung, pelanggan di desanya ratusan KK, rasanya sangat mendesak kalau PLN mengganti tiang listrik baru.

Hal Senada diutarakan Susanto (33), saat melintas terkejut dengan kondisi kabel condong ke jalan sementara tempat tersebut jalan umum.

Bagaimana kalau sampai tiang listriknya roboh dan menimpa orang, terus bagaimana kalau terjadi korban jiwa baik warga maupun pengendara.

“Saya minta dengan hormat, PLN Ranting Sukaramai Palembang memperhatikan masalah warga dusun 4 Rt 13 Desa Mulyasari, supaya PLN mengganti tiang listrik yang bagus, karena yang lama kondisinya tinggal roboh dan hanya bisa bertahan karena dibantu diikat tali plastik,” tukas Susanto. (sir)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Masyarakat Kecewa, Dua Hari Temui Bupati Tetap Gagal

Muratara, KoranSN Puluhan masyarakat Desa Bina Karya SP 5, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.