Terus Bertambah, Positif Covid-19 di Sumsel Tembus 210 Kasus









Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Jumlah kasus positif Covid-19 di Sumsel terus bertambah. Berdasarkan data terbaru, Rabu (6/5/2020) terjadi penambahan 11 kasus positif corona, sehingga di Sumsel kini jumlahnya tembus mencapai angka 210 kasus.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumsel, Yusri mengatakan, adapun penambahan 11 pasien positif Covid-19 tersebut terdiri, dari dua warga Ogan Ilir, dua warga OKI dan tujuh warga Palembang, yang semua pasien positif tersebut terpapar kasus lokal.

“Jadi, hari ini ada penambahan 11 pasien positif Covid-19. Dengan demikian, jumlah kasus di Sumsel yang tadinya 199, kini totalnya menjadi 210 kasus,” katanya.

Masih dikatakan Yusri, dengan terus adanya penambahan kasus positif Covid-19 di Sumsel maka pihaknya selalu mengingatkan masyarakat agar taat dan disiplin menjalankan himbauan pemerintah untuk memutuskan penularan Covid-19.

“Warga dihimbau selalu menggunakan masker. Jangan keluar rumah jika tidak ada hal penting dan mendesak. Selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak saat bertemu dan berbicara dengan orang lain, hindari kerumunan dan tingkatkan imunitas tubuh dengan pola hidup sehat,” ungkapnya.

Lebih jauh Yusri mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya melihat para pedagang di pasar dan warga yang berbelanja masih banyak tidak disiplin mengenakan masker dan menjaga jarak. Padahal, pasar merupakan tempat berkerumun yang rawan terjadinya penularan Covid-19.

“Dari itu kami terus mengimbau para pedagang dan pembeli untuk menggunakan masker dan menjaga jarak saat di pasar. Kemudian sebelum memasuki kawasan pasar, baik pedagang maupun pembeli harus cuci tangan dengan sabun di fasilitas yang telah disediakan pemerintah yang berada di pasar-pasar,” himbaunya.

Baca Juga :   HD Instruksikan Kepala Daerah Galakkan Penanaman Pohon

Lanjut Yusri, mencuci tangan sebelum memasuki area pasar sangat penting untuk mencegah penularan. Sebab, dengan cuci tangan maka tangan yang kemungkinan ada virusnya dapat hilang. Sehingga saat para pedagang maupun pembeli memegang barang dagangan maka dapat mencegah penularan.

“Selain itu saat pembeli maupun pedagang pulang dari pasar, kita himbau untuk segera masuk ke kamar mandi terlebih dahulu. Lalu bersihkan diri dengan mandi, dan rendam pakaian dengan ditergen. Tujuannya untuk membunuh virus corona yang kemungkinan menempel di pakaian kita. Jadi kami himbau agar masyarakat disiplin, sebab untuk memutus penularan masyarakatlah garda terdepannya. Dengan bersama-sama pasti kita bisa memutus penularan Covid-19 di Sumsel ini,” tandas Yusri. (ded)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Sertifikat Tanah PTSL 2019, Susno Duadji: Usut Tuntas Level Atasnya, Seret ke Pengadilan!

Palembang, KoranSN Tokoh Masyarakat Sumsel, Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!