Tes DNA Dilaporkan ke Pemkab ME

Rapat Evaluasi Satgas (Satuan Tugas) Konflik antara Binatang Buas (Harimau) dengan Manusia di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Untuk membuktikan apakah harimau yang berhasil ditangkap dengan kotak perangkap di Desa Pelakat Semende Darat Ulu (SDU) Kabupaten Muara Enim Rabu kemarin, adalah memang harimau yang selama ini meresahkan di wilayah Semende dan sekitarnya, binatang buas tersebut sudah dibawah ke Lampung (Taman Nasional Bukit Barisan Selatan) untuk di tes DNA nya.

“Tes DNA nya, untuk mengetahui apakah benar harimau yang kita tangkap ini benar-benar harimau yang telah memakan korban kemarin (Sulistiowati) di Dusun Talang Tinggi atau bukan,” kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah 2 BKSDA Lahat, Martialis Puspito dalam Rapat Evaluasi Satgas (Satuan Tugas) Konflik antara Binatang Buas (Harimau) dengan Manusia di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya Bappeda Muara Enim, Kamis (23/1/2020). Dalam beberapa hari kedepan, hasil tes DNA itu akan dilaporkan langsung ke Pemkab Muara Enim (ME).

Baca Juga :   Kemelut Internal Jadi Faktor Kekalahan PAN di Pilkada Serentak

Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH mengatakan, dirinya berharap semoga harimau yang terperangkap di Desa Pelakat SDU kemarin, memang benar harimau yang dicari-dicari oleh Tim Satgas selama ini.

Pasca tertangkapnya harimau ini, Tim Satgas masih akan memonitor/mengawasi daerah-daerah yang telah di lewati harimau ini guna untuk menetralisir kembali situasi yang sempat membuat warga kita takut beraktifitas. ”Insyaallah kita akan menggelar ritual adat tanda syukur kepada Allah SWT atas tertangkapnya harimau ini,” kata Juarsah. (yud)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wakil Ketua DPR: Kesadaran Bersama Kunci Keberhasilan Lawan COVID-19

Jakarta, KoranSN Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin menegaskan, bahwa kesadaran bersama merupakan kunci keberhasilan melawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.