Tes Seleksi PPK dan PPS Digelar di 2 Tempat

Suasana tes seleksi PPK di Hotel Swarna Dwipa Palembang. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menggelar tes seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada dua tempat sekaligus di wilayah seberang ulu dan Seberang Ilir, yakni di Hotel Swarna Dwipa Jalan Merdeka Palembang dan Gedung Dakwah Muhammadiyah Plaju Jalan Ahmad Yani, Selasa (24/10/2017).

Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin menuturkan, seleksi PPK dan dan PPS ini di bedakan waktunya. Tes PPS dilaksanakan pukul 10.00 WIB kemudian tes PPK dimulai pukul 14.00 WIB.

Menurutnya, pembagian waktu dan wilayah ini dilakukan agar tidak lain untuk memudahkan peserta tes. Dimana, ini dilakukan guna membedakan peserta PPS dan PPk di setiap wilayah.

Baca Juga :   Aswari-Irwansyah Ajak Orang Tua Miranda ke RSAL Mintohardjo

“Seleksi calon PPK dan PPS ini dilaksanakan secara serentak Se Sumatera Selatan, termasuk Kota Palembang, kenapa kita bedakan wilayahnya lantaran guna memudahkan untuk membedakan pesertanya dan tidak ada maksud lain,” ungkap Syarifuddin.

Sementara, Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas, Abdul Karim Nasution menuturkan, total peserta yang mengikuti tes tertulis kali ini cukup banyak, diantaranya peserta PPS yang hadir 588 orang, kemudian peserta yang mengikuti seleksi PPK sebanyak 469 orang.

Meskipun demikian, ada juga peserta yang tidak hadir dan otomasis dipastikan gugur langsung, seperti 19 orang yang gugur pada seleksi tes tertulis PPS dan 13 orang peserta PPK.

Baca Juga :   Pelajari Pemekaran Kecamatan, Pemkot Bogor Kunjungi Pemkot Palembang

“Alhamdulilah tahapan seleksi berjalan dengan aman dan lancar, bagi yang lulus seleksi tes tertulis akan dilanjutkan dengan tes wawancara,” tandasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pilkada Serentak di Sumsel: OI, Mura dan Muratara Jadi Konsentrasi PDIP

Palembang, KoranSN Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan …