Teten: Presiden Jokowi Telah Lakukan Modernisasi untuk 2045





Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam acara Pelatihan Kader Kebangsaan Angkatan II, Jakarta, Minggu (25/9/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan pemerintahan Presiden Joko Widodo telah melakukan modernisasi Indonesia untuk 2045.

“Indonesia sudah banyak diprediksikan oleh lembaga-lembaga internasional, salah satunya IMF (International Monetary Fund) yang memproyeksikan Indonesia bakal menjadi kekuatan ekonomi dunia keempat (pada 2045) setelah AS, China, dan India,” ucapnya dalam acara Pelatihan Kader Kebangsaan Angkatan II, Jakarta, lewat keterangan resmi, di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :   Smartfren Perluas Coverage Nasional

Teten memaparkan empat syarat yang harus dipenuhi menuju Indonesia 100 tahun pada 2045 agar menjadi negara maju. Pertama ialah pendapatan per kapita harus sebesar 12 ribu dolar per AS.

Kedua, peralihan dari pertanian ke manufaktur dengan langkah hilirisasi industri. Di dalamnya, lanjut Teten, mencakup pengembangan substitusi impor dan berorientasi ekspor sehingga industrialisasi di tanah air lebih mengarah ke pengolahan hasil tambang, termasuk sawit.

Ketiga, Human Development Index (HDI) Indonesia wajib terus meningkat. Mulai dari meningkatkan kualitas jaminan sosial seperti Kartu Indonesia Pintar, Kartu PraKerja, dan Kartu Indonesia Sehat, dan mengembangkan pendidikan vokasi.

Baca Juga :   27 Wartawan Capacity Building Bersama BI

Adapun syarat terakhir adalah adanya kemudahan dalam berusaha (berbisnis) yang disebut telah terkandung dalam Undang-Undang Cipta Kerja. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bupati Lumajang Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi untuk Petani Aman

Lumajang, Jawa Timur, KoranSN Bupati Lumajang Thoriqul Haq memastikan stok pupuk bersubsidi untuk para petani …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!