Tewas Saat Mengatar Isteri Cek Kesehatan Kehamilan

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Palembang, KoranSN

Malang dialami Sulis Sutiyono (28), warga Jalan Natuna Gang Natuna Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan IB I Palembang. Korban tewas, Sabtu malam (1/10) usai sepeda motor yang dikendarainya membonceng isterinya, Deri Sofia Leni (33), ditabrak mobil jenis minibus di kawasan Jalan Merdeka Palembang.

Kejadian ini terjadi saat korban bersama isterinya keluar dari rumah hendak mengecek kesehatan kehamilan isteri di salah satu bidan di kawasan 26 Ilir.

Ketika melintasi lokasi kejadian, melintas mobil minibus yang dikendarai Okta Alan Saputra, warga Muara Enim, melaju dari arah Bundaran Air Mancur hendak menuju Jalan Merdeka.

Tiba-tiba mobil tersebut oleng, dan membanting stir ke kanan, hingga mobil manabrak korban yang sedang melintas di arah berlawanan.

Dedi Chandiago (36), kakak kandung isteri korban saat dijumpai di rumah duka, Minggu (2/10) mengatakan, dirinya tak menyangka dan memiliki tidak firasat apapun jika korban akan meninggal dunia karena kecelakaan.

Menurutnya saat kejadian, korban dan isteri keluar rumah untuk mengecek kehamilan isterinya. Taklama kemudian, tiba-tiba dirinya mendapat kabar kecelakaan tersebut. “Korban dan isterinya pergi untuk mengecek kandungan sang isteri yang kini sudah 9 bulan. Saya juga tak menduga kejadian ini terjadi bahkan akibat kejadian tersebut membuat isteri korban shock,” katanya.

Baca Juga :   JPU KPK Limpahkan Berkas Perkara Dua Terdakwa Suap RTH Kota Bandung

Masih diungkapkan Dedi, korban saat ini memiliki dua anak kembar yang berusia 6 tahun benama Hafizah dan Hanifah. Sedangkan untuk anak di dalam kandungan Deri Sofia Leni, merupakan anak yang ketiga.

“Sampai saat ini kami dari pihak keluarga dan isteri korban, masih merahasiakan meninggalnya korban kepada dua anak kembarnya. Karena, kami takut anak-anak ini terpukul, nanti pada saatnya barulah nanti akan kami sampaikan. Sejak kejadian tersebut, memang dua anak kembar korban selalu menanyakan korban, dan kami jawab jika ayah mereka sedang berobat,” jelasnya.

Lebih jauh, dikatakan Dedi, kesehariannya korban merupakan pedagang di Pasar 16 Ilir. Dengan telah meninggal dunia korban, membuat pihak keluarga meminta agar sopir mobil yang menabrak korban bertangungjawab.

“Kasihan anak-anak korban, bagaimana mereka nanti sekolah. Siapa yang membiayai mereka. Kami tak menutut banyak, kami hanya minta agar sopir tersebut menangung biaya sekolah anak-anak korban. Sementara untuk jenazah korban, hari ini (kemarin) telah dimakamkan di Muaro Bungo Jambi. Korban dimakamkan di sana, karena orang tua korban dan keluarga berada di Jambi,” tutupnya.

Baca Juga :   Ridwan Injak-injak Kepala dan Leher Sofyan Driver Taksi Online Hingga Tewas

Terpisah Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Harris Batara, Minggu siang (2/10) mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil yang dikendarai Okta Alan Saputra oleng, karena ban mobil bagian kanan pecah, sehingga membuat Okta Alan Saputra membanting stir ke kanan.

“Karena ban pecah, membuat pengemudi mobil panik sehingga saat akan menginjak rem ternyata sandalnya menyangkut di pedal gas, hingga mobil mengarah ke kanan jalan dan menabrak korban,” katanya.

Dilanjutkannya, usai kejadian, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian melakukan pengamanan dan mengamankan mobil yang di kemudikan Okta Alan Saputra. “Sejauh ini, kita masih melakukan penyelidikan dan memeriksa keterangan saksi. Namun yang jelas dalam kecelakaan ini pegemudi mobil bernama Okta Alan Saputra, terancam dijerat dengan Pasal 310 ayat (4) Undang-Undang lalulintas yang ancaman hukumannya 5 tahun penjara,” tegas Kasat. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

KPK Tetapkan Edhy Prabowo Sebagai Tersangka Penerima Suap

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo sebagai tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.