TF-6 Ungkap Ketimpangan Akses Kesehatan Antarnegara Saat Pandemi



Koordinator TF-6 Global Health Security and COVID-19 T20 Indonesia Puput Oktamianti saat menjadi pembicara dalam dialog bertajuk “Menilik Arsitektur Kesehatan Global Dalam G-20 Tahun 2022” yang diselenggarakan Civil-20 (C20) yang diikuti dari Zoom di Jakarta, Selasa (15/2/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Koordinator TF-6 Global Health Security and COVID-19 T20 Indonesia Puput Oktamianti mengatakan hingga saat ini masih terjadi ketimpangan yang dialami negara miskin dan kaya dalam mengakses layanan kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Dinkes Mukomuko Tangani 54 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies

“Kalau diperhatikan capaian testing negara-negara G20 dengan perbandingan total testing per 1.000 penduduk dibandingkan dengan Gross Domestic Product (GDP) per kapita, Indonesia dan India masih relatif rendah untuk jumlah testing dibanding dengan negara G20 yang lainnya,” kata Puput Aktamianti dalam diskusi virtual yang diikuti melalui Zoom di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Dalam paparannya, Puput mengemukakan Indonesia dengan GDP yang lebih tinggi dari India, testing-nya justru lebih rendah berkisar 200 per 1.000 penduduk, sedangkan India mencapai lebih dari 500 per 1.000 penduduk. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Jongkok, Posisi BAB Paling Sehat







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kiat Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Selama Berpuasa

Jakarta, KoranSN Dokter Gigi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu drg Melanie Veronica, MPH …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!