“The Power of Kerokan” Jadi Kunci Setiyo Rebut Emas Kedua APG 2022





Atlet lompat jauh Indonesia Setiyo Budi Hartono menunjukkan punggungnya yang penuh dengan kerokan usai menyelesaikan lomba ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2022). (Foto-Antara)

Solo, KoranSN

Satu hari menjelang lomba lompat jauh ASEAN Para Games (APG) 2022, atlet Indonesia Setiyo Budi Hartono mengalami demam sehingga harus mendapatkan solusi agar tetap bisa bersaing untuk menjadi yang terbaik pada kejuaraan yang berlangsung Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (5/8/2022).

Solusi untuk mengembalikan kemampuan dengan cepat salah satu atlet senior Indonesia itu dengan melakukan kerokan dan itu dilakukan malam menjelang laga terakhir di kejuaraan dua tahunan khusus disabilitas di Solo itu.

Baca Juga :   Tomas Rosicky Gantung Sepatu

“Ini emas dari ‘the power of kerokan’,” kata Setiyo Budi Hartono dengan tersenyum.

Demam sendiri terjadi, lanjut Setiyo, karena harus menjalani nomor lompat jangkit terlebih dahulu. Meski meraih emas memang membutuhkan tenaga yang luar biasa dan memang rentan terhadap cedera.

“Biasanya itu lompat jauh dulu baru lompat jangkit, kalau di sini di balik. Ini sangat berpengaruh dengan persiapan,” katanya menambahkan.

Saat menjalani kejuaraan nomor kedua di APG 2022 Solo ini, Setiyo Budi Hartono memang berusaha sebaik mungkin. Dukungan dari murid-murid sekolah di tribun menjadi semangat tersendiri sehingga tetap bersemangat menjalani kejuaraan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Ceko Pukul Slowakia 3-1 untuk Puncaki Klasemen Divisi B Grup 2





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Guardiola Sanjung Cara Haaland Respon Kritik dengan Dwigol

Jakarta, KoranSN Pep Guardiola menyanjung cara dan sikap penyerang barunya, Erling Haaland, dalam merespon kritik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.