Tiafoe Jadi Bintang saat Tim Dunia Juarai Piala Laver





Foto arsip – Petenis Amerika Serikat Frances Tiafoe saat bertanding dalam semifinal US Open 2022 melawan petenis Spanyol Carlos Alcaraz di USTA Billie Jean King National Tennis Center di New York pada 9 September 2022. Tiafoe menjadi penentu kemenangan Tim Dunia saat menjuarai Piala Laver 2022 melawan Tim Eropa. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Frances Tiafoe memimpin Tim Dunia menjuarai Piala Laver pertamanya ketika petenis Amerika Serikat ini menyelamatkan empat match point saat menang dramatis atas Stefanos Tsitsipas yang menggagalkan Roger Federer memenangkan trofi perpisahannya Minggu (25/9/2022) waktu setempat.

Baca Juga :   Rowing Fokus ke Olimpiade Paris Setelah Capai Target SEA Games 2021

Tiafoe melancarkan serangan balik yang luar biasa untuk menang 1-6,7-6 (13/11), 10/8 dalam pertandingan terakhir turnamen ini di O2 Arena di London.

Kemenangan ini sudah cukup membawa Tim Dunia pimpinan John McEnroe menang 13-8 dengan menyisakan satu pertandingan yang sekaligus memastikan kemenangan perdananya dalam kompetisi ini setelah Tim Eropa memenangkan empat edisi pertama turnamen ini.

Walaupun Federer berharap menghiasi akhir karirnya dengan mengangkat trofi dalam turnamen yang dia turut ciptakan, legenda Swiss itu terpaksa memberi hormat kepada Tiafoe dan anggota Tim Dunia lainnya.

Baca Juga :   Harus Tampil Sempurna

“Selamat kepada Tim Dunia, kebangkitan yang luar biasa,” kata Federer seperti dikutip AFP.

“Kadang memang emosional sekali tetapi saya senang. Saya berterima kasih sekali untuk ini. Saya menikmati setiap menitnya.” HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Real Madrid dan Bilbao ke Semifinal Copa del Rey

Jakarta, KoranSN Real Madrid yang menjamu Atletico Madrid dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!