Tiap Hujan Langsung Banjir, Harus Dibenahi!





Foto Ferdinand/koransn
Tampak kendaraan menerobos banjir di kawasan simpang Polda dari arah demang menuju jalan Balayudha Palembang, Minggu (21/8/2016).- Foto Ferdinand/koransn

HAMPIR setiap hujan di Kota Palembang, warga selalu dihantui dengan banjir dan air tergenang.  Bahkan beberapa titik yang dulunya bebas air banjir, kini harus tergenang air yang cukup tinggi. Inilah kondisi yang harus dihadapi, tak bisa dibantah, dihindari, tetapi harus dicarikan jalan keluar.

Intinya saat ini ketika hujan turun, daerah resapan air makin berkurang, tempat mengalirnya air juga sangat terbatas. Tak heran saat air turun dari langit, langsing mengisi ruang-ruang yang tak semestinya.

Baca Juga :   Mengapa Tak Ada Takutnya Korupsi?

Harus ada langkah dan sikap tegas terhadap kebijakan. Saat ini semua rawa-rawa ditimbun, aliran anak sungai semakin kecil, bahkan pemandangan banyak sampah di sungai bukan hal yang asing. Inilah yang harus dibenahi.

Pemkot harus siaga melakukan langkah bijak. Karena kalau dibandingkan tahun-tahun yang lalu, kondisi banjir makin parah. Pemerintah diharapkan juga cepat sigap dan melakukan antisipasi untuk kondisi ini. Jangan sampai saat efek terburuk sudah terjadi, baru melakukan gerakan. Saat ini belum terlambat untuk melakukan sesuatu. (Agus Harizal Alwie Tjikmat)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

Emery Akan Tegur Martinez Soal Selebrasi Kontroversial di Piala Dunia

Jakarta, KoranSN Manajer Aston Villa Unai Emery akan berbicara dengan Emiliano Martinez tentang selebrasi kiper …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!