Tidak Mau Diganti, Ulah Kiper Chelsea Bikin Sarri Terlihat Bodoh

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, ketika menolak diganti. (foto-net/detiknews.com)

London, KoranSN

Legenda Newcastle United, Alan Shearer menyesalkan insiden yang terjadi antara manajer Chelsea, Maurizio Sarri dan sang kiper, Kepa Arrizabalaga.

Shearer mengecam tindakan membangkang kiper 24 tahun itu. Menurutnya, kiper termahal itu telah membuat Sarri tampak sepertu orang bodoh di laga itu.

Insiden ini terjadi di final Piala Liga antara Chelsea menghadapi Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2019) malam WIB.

Saat itu, Kepa sempat mengalami cedera di masa extra time. Hal ini membuat Sarri cemas karena timnya akan beradu penalti dan butuh kiper yang bugar.

Baca Juga :   Batal Lawan AA Tiga Naga, Sriwijaya FC Bantai Bintang Inzaghi PCL 3-0

Willy Cabalero pun disiapkan di tepi lapangan untuk menggantikan Kepa. Tapi Kepa menolak untuk diganti dan tetap bertahan di lapangan.

Sarri terlihat sangat kesal dengan penolakan Kepa, hingga membuatnya mengamuk. Namun, Kepa terus bermain dan Chelsea pun kalah 3-4 lewat adu penalti.

“Ini tentang rasa hormat. Dan Kepa telah membuat manajernya terlihat bodoh di hadapan jutaaan orang,” kata Shearer dilansir Tribal Football.

“Apalagi insiden ini terjadi saat Sarri dalam tekanan besar dan terancam dipecat. Insiden ini bisa jadi berbuah pemecatan Sarri,” lanjutnya.

Baca Juga :   Kobe Bryant Akan Masuk Hall of Fame Basket

Shearer pun menambahkan, rencana Sarri memasukkan Willy Caballero sebenarnya merupakan keputusan tepat. Sebab Willy merupakan mantan pemain ManCity.

“Caballero mengenal baik mayoritas pemain ManCity (yang jadi eksekutor). Dan itu menjadi keuntungan buat Chelsea dalam adu penalti,” kata Shearer. (viva.co.id)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Real Madrid Bangkit dari Tertinggal Dua Gol untuk Imbang 2-2 dengan Gladbach

Jakarta, KoranSN Real Madrid bangkit dari tertinggal dua gol untuk bermain imbang 2-2 dengan Borussia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.