Tiga Bapaslon Wako dan Wawako Pagaralam Daftar ke KPU



Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam, Ida Fitriati dan Armansyah menyerahkan syarat pendaftran ke KPU Pagaralam. (foto-asnadi/koransn.com)

Pagaralam, KoranSN

Tiga bakal pasangan calon (Bapaslon) Walikota (Wako) dan Wakil Wali Kota (Wawako) Pagaralam periode 2018-2023, Senin (8/1/2018) mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam di Gunung Gare.

Ketiga pasangan tersebut yakni; Ludi Oliansyah-A Fachri, Ida Fitriati-Armansyah dan Alpian Maskoni-M Fadli.

Ketua KPU Kota Pagaralam, Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan, KPU membuka pendaftaran bakal calon sejak 8 hingga 10 Januari 2018. Bakan dihari pertama pendaftaran, tiga bakal pasangan calon Wako dan Wawako Pagaralam telah mendaftarkan diri.

“Sudah tiga Bapaslon mendaftar pada hari ini (kemarin), dari jalur perseorangan yaitu pasangan Ludi Oliansyah-A Fachri, dari partai politik (Parpol) Ida Fitriati-Armansyah yang didukung oleh Partai Golkar, PDI Perjuangan, Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB), serta pasangan Alpian Maskoni-M Fadli yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Nasdem,” kata Yenli.

Baca Juga :   Usai Jambret Tas Milik Anggota Pol PP, Spesialis Jambret di Jalintimsus Diringkus

Lanjut Yenli, semua berkas persyaratan akan langsung diverifikasi sesuai dengan surat keputusan KPU RI No 3 Tahun 2017.

“Pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan penting untuk bakal calon walikota dan wakil walikota, berkas kelengkapan seperti; Surat Kepungurusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Parpol, dukungan Parpol minimal 5 kursi yang ada di DPRD serta berkas kelengkapan lainnya akan langsung kami verifikasi, apabila lengkap maka akan kami berikan tanda terimanya,” ujarnya.

Ditambahkan Yenli, setelah pendaftaran Bapaslon ini ditutup selanjutnya akan memasuki tahapan Pilkada berikutnya.

“Mereka akan melakukan tes rohani dan narkoba oleh BNN pada 11 Januari nanti dan akan dilanjutkan tes kesehatan jasmani 12 Januari oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pasien Diare Berkurang 30%, Dirut RSUD PALI Himbau Tetap Jaga Pola Hidup Sehat

Sementara itu salah satu Bapaslon, Ida Fitriati mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan pendaftaran ini.

“Alhamdulillah berkas sudah kami serahkan dan dinyatakan lengkap, sekarang kami akan mempersiapkan untuk proses tahapan selanjutnya,” kata Ida. (asn)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Korban Banjir di Desa Batu Gane Dapat Bantuan

Musi Rawas, KoranSN Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meninjau dan menyalurkan bantuan untuk korban …