Tiga Desa di Bangka Dinyatakan Nihil Kasus Stunting





Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Nurita. (Foto-Antara)

Sungailiat, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tiga desa dari 11 desa lokasi fokus stunting di daerah itu sudah nihil kasus stunting.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Nurita di Sungailiat, Sabtu (3/12/2022), mengatakan tiga desa nihil atau zero stunting itu adalah Desa Saing, Maras Senang dan Desa Rukam.

Baca Juga :   Pemkab Hentikan Pengerjaan Tanggul Sungai di Desa Korololama

Sedangkan delapan desa lainnya seperti Desa Nenang, Mendo, Cengkong Abang, Penagan, Air Duren, Kota Kapur, Rinding Panjang dan Desa Gunung Muda masih ditemukan kasus stunting dengan angka sebaran kasus yang beragam.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk peran swasta bersama-sama bertekad membantu dalam percepatan penurunan stunting, karena kasus ini tidak dapat hanya ditangani sepihak,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya memperkuat kerja sama dan koordinasi dengan berbagai sektor terkait, baik antarlembaga maupun organisasi dan mitra kerja potensial. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Kemendes: Serapan DD Program Ketahanan Pangan Sumsel Belum Optimal





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dikes Lombok Tengah Gelar Fogging Cegah Kasus DBD

Praya, Lombok Tengah, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan pengasapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!