Tiga Hari Tanpa Kasus, PALI Masih Zona Oranye

Peta konfirmasi positif Covid-19 per tanggal 23 November 2020. (Foto/Ist)

PALI, KoranSN

Meskipun tiga hari terakhir belum ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten PALI, namun Bumi Serepat Serasan masih berstatus zona oranye di Provinsi Sumatera Selatan dalam penyebaran Covid-19.

Tercatat, pada 23 November 2020 jumlah kasus covid-19 kabupaten PALI mencapai angka 310 orang, dimana penambahan terjadi sebelumnya pada Sabtu (21/11/2020).

“Dari Sabtu, Minggu, dan Senin pada hari ini (23/11) tidak ada penambahan kasus, begitu pula untuk penambahan pasien yang sembuh juga tidak terjadi penambahan. Kondisi masih membuat kabupaten PALI tetap berstatus zona oranye dalam penyebaran covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan,” kata dr. Zamir Alvi, Senin (23/11) saat dihubungi media ini.

Baca Juga :   Beni Syafrin Nahkodai PWI Empat Lawang

Selain itu, dalam keterangannya diketahui jumlah kasus covid-19 di kabupaten PALI sebanyak 310 orang, dengan 268 kasus sudah dinyatakan selesai pemantauan dan sembuh.  

“Sementara sebanyak 19 orang dinyatakan meninggal dunia akibat covid-19 dan 23 orang menjalani perawatan, baik secara isolasi mandiri maupun dirawar di Rumah Sakit,” tambahnya.

Pihaknya tidak pernah berhenti menghimbau kepada masyarakat kabupaten PALI untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

“Memakai masker, Menjaga Jarak dengan menghindari kerumunan serta mencuci tangan dengan sabun. Tidak lupa pula untuk selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, sering berolahraga, dan minum vitamin,” pungkasnya. (ans)

Baca Juga :   2 Warga Positif Covid-19, Walikota Lubuklinggau: Masyarakat Jangan Panik

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Menunggu Transparansi Dana Covid-19 Kabupaten Lahat

PENGELOLAAN dana Covid-19 yang selama ini sudah berjalan, dirasa masih belum memberikan informasi secara terbuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.