Tiga Jam, Staf BPKAD Sumsel Jadi Saksi Kasus Masjid DPRD Sumsel









_DSC0603

Palembang, KORANSN.COM
Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Sumarso melalui    Kasubdit Keamanan Negara AKBP Sutriyo, Senin (22/6) mengungkapkan, selama tiga jam penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap ‘RA’ selaku staf BPKAD Sumsel.

Menurut Sutriyo, pemeriksaan dilakukan untuk membuat terang kasus dugaan penipuan dan penggelapan dalam pembangunan Masjid Al-Ra’iyah DPRD Sumsel.

“Sejak pukul 11.00 WIB hingga sekitar pukul 14.00 WIB, ‘RA’ yang kini menjabat sebagai PNS staf di BPKAD Sumsel telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus dugaan ini,” kata Sutriyo saat dikonfirmasi Suara Nusantara.

Baca Juga :   Debby Susanto Bantah Terima Unit Apartemen dari Edhy Prabowo

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova menambahkan, kasus dugaan ini masih dalam proses penyelidikan. Bahkan, hingga saat ini sudah 7 saksi yang telah diperiksa penyidik.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan gelar perkara untuk melihat apakah dalam kasus dugaan ini ditemukan barang bukti, dan memenuhi unsur pidananya atau tidak,” tutupnya.

Diketahui, sebelumnya AKBP Sutriyo telah mengungkapkan, penyelidikan kasus dugaan ini dilakukan menindaklanjuti laporan No: LPB/143/III/2015/Sumsel tanggal 5 Maret 2015 atas pelapor bernama, M Edwar (pelaksana pembangunan masjid) dengan terlapornya, Ramadhan S Basyeban (Sekwan DPRD Sumsel).

Baca Juga :   Terdakwa 115 Kg Sabu Disidangkan, Nurhasan Terancam Pidana Mati

Pengerjaan pembangunan masjid, kata Sutriyo, dilakukan M Edwar (pelapor) berdasarkan surat keputusan No: 011/252/PA.setwan/2014.

Namun, disaat pekerjaan selesai diduga terlapor belum membayarkan uang sisa pekerjaan pembangunan sehingga korbanpun melapor ke Mapolda Sumsel.

“Dalam kasus dugaan ini, Ramadhan S Basyeban dilaporkan atas kasus dugaan penggelapan dalam jabatan dan penipuan uang pembangunan Masjid Al-Ra’iyah DPRD Sumsel dengan nominal sekitar Rp 1,3 miliar atau Rp 1.392.425.000,” pungkasnya. (ded)











Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kakorlantas: Keluar ke Jalur Arteri Jika Tempat Istirahat Tol Penuh

Semarang, KoranSN Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan mengimbau pemudik yang akan kembali ke wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!