Tiga Parpol Pengusung H2G Mulyana Belum Legalisir Salinan Kepengurusan





Suasana rapat pleno dalam rangka penerimaan berkas bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mura 2020-2025 digelar KPU Mura, Jumat (4/9/2020). (Foto-Rifat/KoranSN)

Musirawas, KoranSN

Dari tujuh parpai politik (Parpol) pengusung pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas (Mura) priode 2020-2025, ternyata ada tiga Parpol belum melampirkan salinan kepengurusan.

Tiga parpol itu yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI Perjuangan) , Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ).

Hal ini terungkap saat pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura melaksanakan ferivikasi berkas persyaratan Parpol pengusungan Bapaslon H2G Mulya pada acara lanjutkan pasca penerimaan berkas Bapaslon saat pendafaran di KPU Mura, Jumat (4/9/2020).

Namun kekurangan ini akan dilengkapi pihak Parpol hingga batas akhir jadwal pendafataran.

“Sanggup melengkapi dokumen persyaratan pencalonan salinan keputusan kepengurusan Partai PDI P, Partai Keadilan Sejahtera dan Parta Bulan Bintang sampai dengan tanggal 6 September 2020,” ujar LO Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020, H2G Mulya, Rudi Irawan membacakan surat penyatataan dihadapan rapat pleno pendaftaran tersebut.

Baca Juga :   Ridho Salurkan Bantuan dan Rehab Rumah Korban Angin Puting Beliung

Ketua KPU Kabupaten Mura, Anasta Tias didampingi Devisi Teknis dan Penyelenggaraan, Apandi mengatakan, bahwa sebelumnya ia mengucapkan terima kasih kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Mura) 2021-2025, H2G Mulyana dan mohon maaf apabila karena pembatasan karena berdasarkan covid 19 (Corona).

“Semoga saja berjalan dengan baik, dan penyerahan dokumen pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati (H2G-Mulya),” kata Anasta Tias didampingi Apandi.

Apandi menambahkan, sebenarnya saat pendaftaraan bukan ada kesalahan ataupun kekurangan, hanya saja keabsahan salinan kepengurusan harus dilegalisir beberapa partai.

“Jadi bukan ada kekurangan hanya saja, salinan kepengurusan harus dilegalisir yakni Partai PDI Perjuangan, PBB dan PKS. Hingga tanggal 6 September mendatang untuk melakukan hal tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, H Hendra Gunawan mengatakan, terima kasih kepada KPU Kabupaten Mura yang telah menerima pendaftaran balon bupati dan wakil bupati yang akan melanjutkan memimpin Mura lima tahun kedepan.

Baca Juga :   PDI Perjuangan Muara Enim Gelar Banteng Music Festival dan Paduan Suara

“Semoga saat pendaftaran ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Guna untuk lebih mengutamakan kepentingan rakyat Mura di desa, kecamatan dan rakyat Mura kedepannya” jelas H2G.

H2G menjelaskan, dan setelah dilakukan pemeriksaan dokumen ternyata diterima memang ada beberapa persyarakatan yang harus dilengkapi, dan Insyallah bisa dilengkapi.

“Semoga saja berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan mohon doanya,” pungkasnya. (rif)

 

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.