Tiga PAW Angggota DPRD Lubuklinggau Resmi Dilantik

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H.Rodi Wijaya melantik Tiga Anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa bakti 2014-2019. (Foto-Rifat/KoranSN)

Lubuklinggau, KoranSN

Tiga Anggota DPRD Kota Lubuklinggau resmi diganti, karena sudah dilakukan pelantikan Pergantian Anwar Waktu (PAW), Senin (18/2/2019). Pergantian ketiga wakil rakyat Bumi Sebiduk Semare itu ditandai dengan pelantikan oleh Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya .

PAW dilakukan karena adanya Surat Keputus Gubernur Provinsi Sumatera Selatan No 686/KPTS/I/2017 tentang peresmian pemberhentian Yenni Rismawati dan pengankatan Syamsurijal sebagai Anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019. Kemudian berdasarkan SK Gubernur No 685/KPTS/I/2017 tentang peresmian pemberhentian Soleha, dan pengangkatan Apri Ahmadi sebagai Anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019. Serta berdasarkan SK Gubernur No 83/KPTS/I 2019 tentang peresmian pemberhentian Lexi Yunicko dan pengangkatan Nely Murniati sebagai Anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa jabatan 2014-2019.

Pantauan di lapangan, aparat keamanan berjaga-jaga di pintu masuk ruang rapat, dengan membawa sejata laras panjang. Bahkan, ketika rapat paripurna pelantikan PAW dibuka, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya yang memimpin pelaksanaan rapat meminta agar tidak ada lagi yang diperkenankan masuk melalui pintu utama selain Anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang akan mengikuti rapat.

Baca Juga :   Harga Sembako di Pagaralam Merangkak Naik

Sementara Soleh, politisi yang di PAW hadir dalam rapat paripurna istimewa PAW tersebut. Ia beberapa kali intruksi ke pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau yang melakukan pelantikan, karena dirinya belum menerima putusan kasasi dari Mahkamah Agung (MA), yang menyatakan putusan hukum permasalahan PAW dirinya sudah inkrach. Namun, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya yang memimpin pelaksanaan rapat tetap melakukan pelantikan terhadap tiga legislator tersebut.

Merasa diacuhkan, maka Soleha meningalkan ruang rapat paripurna pelantikan PAW tiga legislator tersebut. Tapi, sebelumnya Soleha menyalami semua rekan-rekannya di DPRD Kota Lubuklinggau, mulai barisan depan hingga belakang.

Pelantikan berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Bahkan, seluruh Anggota DPRD Kota Lubuklinggau yang hadir dalam pelaksanaan rapat paripurna, bersama eksekutif yang dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Sekda Lubuklinggau, HA Rahman Sani beserta beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan ucapan selamat kepada tiga legislator yang baru dilantik, dengan menyalami mereka secara bergantian.

Baca Juga :   Terus Tingkartkan Infrastruktur

Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Syamsurijal mengatakan, dirinya bersama rekan-rekannya yang baru dilantik mengucapkan terima kasih atas kesediaan tamu undangan untuk hadir dalam pelantikan mereka.

Ia juga menjelaskan, akan berkerja dengan sunguh-sunguh untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat secara utuh.

Di tempat yang sama, usai pelantikan tiga anggota DPRD Kota Lubuklinggau masa bakti 2014-2019 itu, acara dilanjutkan dengan rapat paripurna dengan agenda mendengarkan laporan Pansus-Pansus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), dan diakhiri dengan penandatanganan persetujuan bersama antara Walikota Lubuklinggau dan DPRD Kota Lubuklinggau. (rif)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

TMMD ke-109 Kodim 0403/OKU Diharapkan Sesuai Target

Palembang, KoranSN Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 tahun 2020 Kodim 0403/OKU dengan sasaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.