Tiga Posko Penanganan Covid-19 Muratara Dapat Bantuan APD





Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif saat akan menyerahkan bantuan ke posko posko penanganan dan pencegahan Covid-19 Muratara.(foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Tiga posko penanganan dan pencegahan Covid-19 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Tim Penggerak PKK (TP PKK), Persit, IBI dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Selasa (21/4/2020).

Bantuan berupa masker kain, penutup wajah, sabun anti bakteri yang diproduksi oleh TP PKK Kabupaten Muratara dan Universitas Musi Rawas (UNMURA) diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Muratara Lia Mustika Syarif bersama dengan rombongan di posko posko utama penanganan dan pencegahan Covid-19 Muratara.

Posko-posko tersebut seperti posko di Desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya sebagi posko jalur masuk ke Kabupaten Muratara dari Lubuklinggau dan Musi Rawas, kemudian posko induk yang ada di Kecamatan Rupit dan Posko yang berada di Simpang Nibung, Kecamatan Rawas Ulu sebagai pintu masuk dari arah Provinsi Jambi.

Selain APD, mereka juga memberikan bantuan berupa minuman herbal yang dibuat oleh Ibu-ibu Persit, dan cairan hand sanitizer.

Baca Juga :   Tanjung Aur Sentra Peternakan Sapi di OKI

Ketua TP PKK Kabupaten Muratara, Lia Mustika Syarif mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Muratara.

“Kami secara khusus mengucapkan terimakasih kepada semua gugus tugas baik dari tenanga medis, TNI, Polri, Pol PP dan semua yang ikut digarda depan pencegahan covid-19, semoga kalian semua diberikan Allah keselamatan dan kesehatan,” ucap Lia Syarif.

Ia menghimbau kepada masyarakat Muratara yang ingin mengetahui maupun memberikan informasi terkait dengan Covid-19, silahkan datangi posko-posko yang sudah disediakan oleh pihak pemerintah daerah.

“Kami juga mengapresiasi atas didirikanya posko-poako mandiri pencegahan covid-19 di Desa-desa, di kondisi saat ini persatuan dan kekompakan kita yang paling utama dalam memerangi dan mencegah wabah virus covid-19 ini,” ujarnya.

Bertepatan dengan Hari Kartini, Ketua TP PKK Muratara mengungkapkan Selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita indonesia tidak ada kebaya ataupun sanggul hari ini karna Kartini masa kini sedang menjalankan perannya masing-masing untuk bangsa.

Baca Juga :   Petani Sawit Resah Hasil Panen Turun Drastis 80 Persen

“Sekali lagi selamat Hari Kartini untuk semua wanita indonesia dan terkhusus di Kabupaten Muratara, berbuatlah atas nama kebaikan, silahkan beremansipasi tanpa melupakan kodrat kita sebagai seorang istri dan ibu,” ucapnya.

Ia berpesan, berbuat baiklah kepada siapapun apa yang bisa kau perbuat, sekecil apapun tindakanmu akan menjadi berarti bagi orang lain dan bangsamu. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Wali Kota Lubuklinggau : Jaga Nama Baik Lubuklinggau Di Peparprov III Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Walikota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe berpesan kepada seluruh atlet dan official …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.