Tiga Syeikh Kuwait Meletakkan Batu Pertama SDN 125 Palembang





Tiga Syeikh foto bersama usai peletakan batu pertama. (foto-ist)

Syeikh Dr Adnan Assyammari, Syeikh Dr Soleh Al-Mufrij,dan Syeikh Dr Muhammad Al-Harbi didampingi Direktur Yayasan Jam’iyah Al-Amanah Al-Insaniyah Indonesia, Ustadz H Amin Rahman Lc MH Al- Haafizh melakukan peletakan batu pembangunan Musholla di SD Negeri 125 Palembang di Jalan Sukamulya Kelurahan Talang Betutu Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis lalu (18/7/2019).

Pembangunan musholla di SD Negeri 125 Palembang berukuran 7,5 x 7,5 meter ini bahan materialnya bantuan dari Timur Tengah (Kuwait) melalui Yayasan Jam’iyah Al Amanah Al Insaniyah Indonesia yang dipimpin H Amin Rahman, Lc MH Alhafizh.

Kepala SD Negeri 125 Palembang, Drs Ganepo MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada yayasan yang dipimpin H Amin Rahman Lc MH Alhafizh yang telah memberikan bantuan berupa material.

“Selama ini siswa/siswi kami melakukan Sholat Dhuha di ruang kelas bahkan sampai keluar kelas, karena belum mempunyai musholla sendiri. Sekarang setelah mendapat bantuan dari Yayasan Jam’iyah ini siswa/siswi kami sudah mempunyai musholla. Murid-murid kami dapat melaksanakan Sholat Dhuha dan kegiatan keagaman lainnya” tuturnya.

Dilanjutkan Kepala Sekolah, dengan adanya musholla disamping digunakan murid-murid, warga sekitar dapat melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

Baca Juga :   Unsri Beri Reward Mahasiswa Berprestasi

Sementara Lurah Talang Betutu, Habibullah SH dalam sambutannya mengatakan, sangat senang dan mengapresiasi serta sangat bangga hati dengan dibangunnya musholla di SD Negeri 125 tersebut.

“Dengan berdirinya musholla di SD ini, artinya bertambah jumlah musholla nya, yang tadinya di Kelurahan Talang Betutu ini ada 23 sampai 25 musholla, namun sekarang bertambah 1 lagi sehingga kini menjadi 25 musholla. Bukan hanya itu, di kelurahan ini saat ini juga sudah ada 13 masjid,” terangnya.

Masih dikatakannya, untuk membangun masjid dan musholla tentunya hal yang mudah, namun untuk membangun manusia itu hal yang sulit.

“Tapi untuk warga sekitar SD Negeri 125 ini, saya yakin dapat menjaga dan memakmurkan musholla yang ada di SD Negeri125 Palembang ini,” jelasnya.

Ia berharap, setelah pembangun nantinya selesai, musholla ini dapat diisi atau dimakmurkan oleh masyarakat sekitar.

“Mmusholla ini nantinya juga dapat digunakan generasi muda untuk belajar tentang agama guna menangkal pengaruh-pengaruh yang negatif,” tandasnya.

Sedangkan Syeikh Dr Soleh Al-Mufrij dari Kuwait saat menyampaikan sambutan dengan Bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan oleh Ustadz H Amin Rahman Lc MH Al-Hafizh mengatakan, jika dirinya sangat senang datang ke Indonesia.

Baca Juga :   Kemendikbud-IKAPI Beri Buku Gratis Pada Pemudik

“Saya sangat senang datang ke Indonesia ini, karena disambut begitu meriah dan siswa/siswi juga menyambut dengan gembira. Saya ingin kembali lagi ke Indonesia betapa bangga saya, dan saya sangat senang,” ujarnya.

Dirinya berpesan jika nantinya pembangunan selesai maka musholla harus dirawat dan digunakan untuk kegiatan ibadah lima waktu dan kegiatan keagamaan Islam.

Usai menyampaikan kata sambutan selanjutnya Syeikh Dr Soleh Al-Mufrij membacakan doa yang kemudian dilanjutkan acara peletakan batu pertama pembangunan musholla.

Hadiri pada peletakan batu pertama musholla di SDN 125 Palembang ini, Lurah Talang Betutu Habibullah SH, Korwil V Disdik Kecamatan Alang Alang lebar, Kecamatan Sukarami dan Kecamatan Kemuning Hj Kasmini SPd MSi, Ketua RW 02, Ketua RT 04 Ahmad Panji, Ketua Komite SDN 125 Palembang M Teguh, para guru tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (tri)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

HD Apresiasi Inisiatif Masyarakat Desa Merah Mata Kembangkan Komoditi Laos

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengapresiasi langkah masyarakat Desa Merah Mata Kecamatan Banyuasin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!