Tim Bapanas Sambangi PAS AMAN Pasar Pangkalan Balai



Tim Bapanas bersama BKPP Provinsi Sumsel saat melakukan supervisi program monitoring dan evaluasi Pasar Pangan Segar Aman (PAS AMAN) di Pasar Pangkalan Balai. (Foto-Istimewa)

Pangkalan Balai, KoranSN

Tim Direktorat Pengawasan dan Penerapan Standar Keamanan dan Mutu Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama Badan Ketahanan Pangan dan Peternakan (BKPP) Provinsi Sumsel maupun DKP Banyuasin melakukan supervisi program monitoring dan evaluasi Pasar Pangan Segar Aman (PAS AMAN) di Pasar Pangkalan Balai, Selasa (28/11/2023).

Pengecekan mulai dari dokumen, administrasi hingga Standar Operasional Prosedur (SOP) penerapan internal control sistem yang ada di Pas Aman ini sebagai langkah agar pengawasan di pasar rakyat dapat dilaksanakan secara mandiri dan terus menerus oleh pengelola pasar rakyat, dalam hal ini Pasar Rakyar Pangkalan Balai.

Seperti yang disampaikan oleh Analis Ketahanan Pangan Badan Pangan Nasional, Sarastuti. Dikatakannya, bahwa dengan Monev ini diharapkan memberi jaminan kepastian keamanan pangan bagi produk segar curah yang diedarkan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Banyuasin Pelopor Jaminan Kesehatan Kerja dan Kematian Non ASN

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan upaya pengawasan keamanan pangan pasar rakyat yang dilakukan secara mandiri dan terus menerus oleh pengelola pasar rakyat, dengan harapan memberikan jaminan kepastian keamanan pangan bagi produk segar curah yang diedarkan kepada masyarakat,” jelasnya saat dibincangi usai melakukan peninjauan. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pj Bupati Tinjau Rehab Jembatan Sembiluan yang Sempat Viral

Pangkalan Balai, KoranSN Pejabat Bupati Banyuasin H. Hani S Rustam didampingi Kepala OPD terkait melanjutkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!