‘Tim Elang’ Hadang Usaha ‘Nyonya Tua’ Menuju Treble.* Jelang Final Coppa Italia



Tevez-Cataldi

Turin, SN
Juventus akan menghadapi langkah berikutnya menuju treble ketika tampil di final Coppa Italia menghadapi Lazio, tim yang nyaris selalu juara ketika bisa menembus partai puncak ajang ini.

Dalam sejarahnya Lazio sudah enam kali jadi kampiun Coppa Italia. Itu dicapai Biancocelesti dari tujuh kali keberhasilan mencapai final. Cuma di tahun 1961 ‘Sang Elang’ harus puas jadi finalis. Kali terakhir Lazio jadi juara adalah pada 2013 lalu.

Sementara itu Juve sebelumnya sudah mengoleksi sembilan titel Coppa Italia dari 14 penampilan di final. Sejak 2012 baru kali ini lagi Bianconeri masuk final. Keberhasilan menjadi kampiun bahkan sudah lebih lama berlalu, sejak 1995 alias 20 tahun lalu.

Baca Juga :   Belum Puas Adu Mulut, Lorenzo Kembali Serang Rossi

Setelah memastikan juara Serie A untuk kali keempat beruntun, tantangan berikutnya buat ‘Nyonya Tua’ adalah melakukan sesuatu yang belum pernah mereka hasilkan dalam dua dekade terakhir. Hal itu juga demi melengkapi gelar dobel di kancah domestik sekaligus menjaga asa treble tetap hidup, dengan satu titel lain bisa diraih dari final Liga Champions awal bulan depan.

Akan tetapi, Juve takkan dengan mudah melakukannya karena Lazio sudah tentu bakal bertarung habis-habisan untuk jadi juara sekaligus memupus asa treble lawannya. Apalagi laga nanti, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, akan dilangsungkan di Olimpico, Roma, markas Lazio.

Baca Juga :   Brazil Melaju ke Final Copa America Usai Menang Tipis 1-0 Atas Peru

“Juve akan punya motivasi ekstra untuk mewujudkan treble. Kami jelas harus menampilkan permainan sempurna (tapi) kami akan main di Roma di hadapan suporter kami sendiri sehingga kami akan tampil sekuat tenaga,” kata Pioli seperti dikutip Sportal.(krs/mfi)

Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Cerita Ayah Apriyani Buatkan Raket Kayu dan Ukir Sejarah Bulu Tangkis

Kendari, KoranSN Bulu tangkis atau badminton salah satu jenis olahraga yang dapat dimainkan semua golongan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.