Tim Gabungan Gelar Operasi Zebra







Tampak polisi saat menggelar Operasi Zebra 2018 di Simpang Empat Monpera Tanjung Enim, Kamis (8/11/2018). (foto-yudi/koransn.com)

Muara Enim, KoranSN

Tim gabungan yang terdiri dari Satuan Lalulintas Polres Muara Enim, Polsek Lawang Kidul, POM TNI dan Dinas Perhubungan, Kamis (8/11/2018) menggelar Operasi Zebra 2018 yang dipusatkan di Simpang Empat Monpera Tanjung Enim.

Adapun sasaran dalam Operasi Zebra ini, yakni pengguna kendaraan roda dua dan empat yang tidak memiliki dokumen ataupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Hari ini kita melaksanakan Operasi Zebra sesuai dengan jadwal bersama jajaran Sat Lantas Muara Enim, TNI dan Dishub. Sasaran kita adalah kelengkapan surat-surat kendaraan dan ketertiban keamanan,” tegas Kapolsek Lawang Kidul, AKP Imanuhadi SIK.

Pantauan di lapangan, razia ini dimulai pukul 09.00 WIB, petugas kepolisian dan tim gabungan bersiaga mulai dari depan kantor Mapolsek Lawang Kidul sampai dengan Simpang Empat Bundaran. Para petugas kemudian melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-menyurat kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dalam Operasi Zebra tersebut petugas melakukan tilang ditempat bagi para pelanggar yang tidak memliki kelengkapan surat kendaraan.Tampak dalam razia tersebut petugas kepolisian yang dipimpin Kapolsek Lawang Kidul, Kasat Lantas yang diwakili Iptu SM Gultom.

Baca Juga :   Dian Pertiwi, Ikuti Tes PPPK Usai 3 Hari Operasi Sesar

Eko (43), warga Tanjung Enim mengaku, sangat mendukung razia tersebut karena dapat membuat pengguna kendaraan mematuhi aturan berlalu-lintas serta untuk keselamatan di jalan raya.

“Saya setuju Pak! Agar masyarakat kita bisa lebih tertib dalam berkendaraan. Mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas, untuk keselamatan di jalan raya,” terang Eko. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!