Tim Gabungan Temukan Pegawai PUBM PALI Tak Masuk Kerja







SIDAK – Tampak tim gabungan saat melakukan sidak di Dinas PUBM Kabupaten PALI. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang malas masih ditemukan oleh tim gabungan yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah instansi pemerintahan di PALI. Sidak yang dilakukan oleh Inspektorat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), dan Satpol PP Kabupaten PALI tersebut menemukan banyak pegawai pemerintahan tak masuk kerja.

Salah satunya seperti di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten PALI. Hasil sidak memperlihatkan dari 77 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) yang tercatat di Dinas PU BM yang ada di kantor hanya berjumlah 35 orang, sisanya tak masuk tanpa alasan, kemudian 9 orang dikabarkan sedang Dinas Luar.

Kepala Inspektorat Kabupaten PALI, Husni Thamrin Ciknung mengatakan, pihaknya dalam sidak tadi terbagi atas lima tim.  “Temuan ini akan kita lakukan rekap kemudian para pegawai yang tak masuk tanpa ijin akan kita laporkan ke Bupati. Setelah itu, barulah kita beri peringatan tegas kepada mereka,” ucap Husni Thamrin.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kabupaten PALI, Yukhairudin sangat menyayangkan masih adanya beberapa oknum pegawai yang tak masuk tanpa keterangan.

“Harusnya mereka semangat kerja, karena di beberapa daerah atau kabupaten lain yang namanya TKS itu tidak ada gajinya, hanya berdasarkan pemberian. Di PALI, kebijakan dari Bupati, TKS disini diberi gaji atau upah yang nominalnya cukup besar,” jelas pria yang disapa Yuhok itu.

Yuhok juga menambahkan bahwa digelarnya sidak merupakan instruksi dari Pak Bupati agar meningkatkan kedisiplinan di lingkungan pegawai Pemkab PALI.

Baca Juga :   Sat Pol PP Muba Bentuk Satgas Pamong Simpatik

“Tujuan dari sidak sendiri juga untuk meningkatkan disiplin di kalangan pegawai Pemda Kabupaten PALI. Untuk itu, pada hakikatnya kepala OPD masing-masing lah yang berperan penting dalam hal ini, sehingga saya berharap kepala OPD menjadi contoh bagi pegawainya,” tegas Yuhok.

Dari sidak tadi, para pegawai yang kurang disiplin akan diberikan nasehat dan peringatan. “Hasil sidak ini, ada sekitar 15 persen mungkin oknum pegawai yang masih kurang disiplin, ini mengalami peningkatan karena sudah kita lakukan sidak,” tutup Yuhok.

Sementara itu, Kepala Dinas PU BM, IIr Ety Murniati ketika dihubungi Suara Nusantara lewat telpon,  nomornya tidak bisa dihubungi atau tidak aktif. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!