Tim Jokowi-Ma’ruf Fokus Door to Door Campaign







Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Lukman Edy saat memberikan keterangan pers. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin mulai menginstruksikan relawan maupun calon legislatif (Caleg) partai koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk kampanye dari rumah ke rumah atau door to door campaign. Untuk memantapkan ini, Capres Joko Widodo (Jokowi) akan datang langsung ke Palembang dan memberikan pembekalan pada Minggu (25/11/2018).

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Lukman Edy dalam keterangan persnya, bertempat di Sekretariat TKD Jokowi-Ma’ruf, Jakabaring, Kamis (22/11/2018).

Dikatakan Lukman, rencananya Presiden Jokowi akan tiba di Palembang pada Sabtu (24/11/2018) malam, dan pada Minggu (25/11/2018) mulai beraktivitas, baik dalam kapasitasnya sebagai Presiden RI maupun sebagai Capres nomor urut 1.

“Sebagai Presiden beliau ada kegiatan bertemu dengan petani, kepala desa, dan pendamping PKH serta agenda perhutanan sosial. Agenda politiknya, beliau akan hadir di pertemuan raker caleg-caleg partai koalisi, TKD Provinsi dan TKN Kabupaten Kota se-Sumsel,” ungkap Lukman.

Secara rinci, untuk kegiatan sebagai Capres, Jokowi memiliki empat agenda, yakni sosialisasi tentang visi misi dan narasi-narasi positif, yang mengedukasi masyarakat, kemudian melatih dan membekali Caleg dan TKD se-Sumsel dalam mengelola sosial media.

Selanjutnya, pembekalan Caleg dan relawan dalam persiapan kampanye dari rumah ke rumah atau door to door campaign, dan bertemu dengan tokoh agama, habaib dan tokoh masyarakat Sumsel, salah satunya bersilaturahmi ke rumah Haji Alim.

“Para caleg akan diberikan narasi positif yang akan disosialisasikan agar dapat mengedukasi masyarakat, bukannya malah bersikap kontra politik yang saat ini mewarnai peta politik nasional. Caleg juga akan diberi pengetahuan progres pembangunan selama 4 tahun kerja Presiden Joko Widodo, sekaligus menjawab pertanyaan tentang kemiskinan, kesehatan, pengangguran yang banyak dikembangkan oleh lawan politik,” ungkapnya.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Bakal Dilantik 27 September, Pengamat: Harusnya Ada Koordinasi yang Lama dengan yang Baru

Sementara, Ketua Panitia kedatangan Capres Joko Widodo, Giri Ramandha N Kiemas mengatakan total calon legislatif (Caleg) dan relawan yang diundang dalam acara pembekalan tersebut sebanyak 2600 orang.

“2200 caleg partai koalisi, dan sisanya berasal dari TKD dan perwakilan relawan. Nantinya setelah pembekalan dari Pak Jokowi, akan ada pemekalan khusus bagaimana melaksanakan kampanye di Sumsel. Kegiatan ini akan kita langsungkan di The Sultan Convention Center di Jalan Sultan Muhammad Mansyur, Bukit Lama (Bukit Siguntang) Palembang,” beber Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf Sumsel ini. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Calon Bupati Muara Enim Harus Bebas Korupsi!

Palembang, KoranSN Direktur Eksekutif Lembaga Survei LKPI, Arianto ST MT M IKOM POL, Rabu (19/6/2024) …

error: Content is protected !!