Tim Juri Nakes Sumsel Kunjungi Puskesmas Taba Lubuklinggau



Satgas Paras Kelurahan Cereme Taba Lubuklinggau fose bersama Seklur Cereme Taba usai menerima kunjungan Tim Juri Nakes Teladan Prov Sumsel. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Tim Juri Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan Provinsi Sumsel mengunjungi Puskesmas Taba Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, Senin (1/7/2019)

Adapun 3 orang tim juri Nakes teladan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan tersebut, yakni Khusnul Khotimah MKM, Citra Sari SKM dan Abdul Kodir M,Kes.

Khusnul Khotimah menjelaskan, kehadiran mereka ke Lubuklinggau serangkaian dengan pemilihan tenaga kesehatan teladan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan, nantinya akan mewakili Sumsel ke tingkat nasional. “Kami sampai ke Kota Lubuklinggau ini dalam rangka penilaian dan penelitian tenaga kesehatan teladan. Adapun salah seorang tenaga kesehatan yang telah mengikuti berbagai kegiatan yakni Ibu Meri dari Puskesmas Taba yang ada di Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau ini,” ungkapnya.

Baca Juga :   Perangkat Masyarakat Bakal Masuk BPJS

Menurutnya ada tiga penilaian yang akan dilakukan, yakni kinirja pelayanan kesehatan, inovasi dan tujuannya.

Sementara itu Meri menjelaskan, inovasi yang ia angkat yakni terkait adanya Satuan Tugas Asap Rokok Jadi Besas (Satgas Paras) di Kelurahan Cereme Taba. Satgas Paras besutan Lurah Cereme Taba, Hendri Kesumah FJ ini terbentuk 2917 ini, menyasar kepada perokok aktif dalam kawasan tertentu dalam wilayah Kelurahan Cereme Taba. Salah satunya kawasan sarana ibadah, pendidikan dan tempat umum lainnya seperti pangkalan ojek.

Baca Juga :   Program Internet Desa Dimulai, 34 Desa Pilot Project

Satgas Paras tersebut berjumlah 13 orang melibatkan 10 Ketua RT, Posyandu dan Ketua LPM Kelurahan Cereme Taba, dimana tugasnya dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Nah, bagi oknum masyarakat yang kedapatan merorok akan dikenakan denda 1 Kg beras. Oleh sebab itulah Satgas Paras mempunyai kepanjangan Satuan Tugas Asap rokok jadi beras .

“Beras yang terkumpul tersebut disumbangkan kepada yang layak untuk menerimanya, seperti anak yatim atau kurang mampu,” ujar Ketua Satgas Paras Kelurahan Cereme Taba, H Ansori Murni. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati: Vaksinasi COVID-19 Anak di Garut Hampir Tuntas 200 Ribu Orang

Garut, Jabar, KoranSN Bupati Garut, Jawa Barat Rudy Gunawan menyatakan capaian vaksinasi COVID-19 sasaran anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.