Tim Kesehatan PPIH: Sejumlah Calon Haji Punya Riwayat Hipertensi





Kepala Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Makassar dr Muh Haskar. (Foto/Antara)

Makassar, KoranSN

Tim Kesehatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar yang melakukan pemeriksaan berkas dan riwayat kesehatan jamaah calon haji (JCH) mencatat sejumlah kasus dengan riwayat hipertensi.

Kepala Bidang Kesehatan PPIH Embarkasi Makassar dr Muh Haskar di Makassar, Kamis, mengatakan pada hari pertama JCH yang masuk pemondokan asrama haji sebelum bertolak ke Arab Saudi, tercatat sejumlah kasus dengan memiliki riwayat penyakit dengan kategori risiko tinggi (risti).

Baca Juga :   Ini Makanan Agar Badan Tumbuh Lebih Tinggi

“Kalau jumlahnya belum bisa kami simpulkan berapa karena pemeriksaan yang kami lakukan di asrama itu hanya pemeriksaan lanjutan saja karena di daerah masing-masing itu mereka semua sudah diperiksa,” ujarnya.

Dokter Haskar menyatakan dokumen-dokumen yang diperiksa oleh tim kesehatan banyak menemukan riwayat penyakit berkategori tinggi, apalagi di masa pandemi COVID-19 bisa menjadi komorbid juga. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dinkes Kendari Ajukan Pengadaan Stok Vaksin Dosis Penguat Kedua

Kendari, KoranSN Dinas Kesehatan Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara menyampaikan saat ini sedang mengajukan pengadaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!