Tim Mercusuar Sambangi MI Al Hikmah Palembang

sdfsd
BANTUAN – Tampak Tim Mercusuar saat memberi bantuan kepada Sekolah MI Al Hikmah. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Bagian dari bentuk kepedulian Telkomsel kepada dunia pendidikan, dilakukan program MERCUSUAR (Mengajar Caraku Untuk Selalu Belajar). Kegiatan ini merupakan program khusus bagi karyawan Telkomsel yang bersedia secara sukarela untuk mengajar tanpa harus menyesuaikan dengan latar belakang pekerjaan dikantor maupun bidang pendidikan yang disandang.

Untuk tahap awal program ini menyasar ke sejumlah sekolah dasar di seluruh Sumatera dengan materi yang berisi motivasi bagi siswa Sekolah Dasar tentang cita cita yang ingin mereka raih dan bagaimana cara meraih cita cita tersebut. Melalui program ini karyawan Telkomsel secara sukarela mendaftarkan diri untuk mengajar dan materi yang diajarkan lebih kepada memotivasi para siswa didik agar lebih giat belajar dan percaya diri untuk meraih cita-cita.

Seperti yang dilakukan kemarin, tim Mercusuar Regional Sumbagsel menyambangi sekolah MI Al Hikmah Palembang yang terletak di Talang Kelapa dimana sekolah ini juga membantu siswanya yang kurang mampu dengan memberikan bebas biaya sekolah. Lebih dari 60 orang siswa  mendapatkan pelajaran tentang pengalaman belajar semasa kecil, harapan dan cita-cita jika besar nanti hingga motivasi agar tetap semangat belajar.

Baca Juga :   Beli Kuota Data Dapat Smartphone Andromax

Salah satu siswa yang menyandang autis malah terlihat antusias mengikuti kelas ini. Para guru dan ketua yayasan sekolah MTs Al Hikmah kota Palembang sangat mengapresiasi program Mercusuar yang dilakukan oleh Telkomsel, dan berharap kunjungan ini berdampak positif bagi anak didik mereka. Kepala Sekolah sempat menyampaikan harapannya ada donatur termasuk Telkomsel yang dapat memberikan bantuan kepada sekolah ini terutama bentuk buku maupun alat tulis bagi siswa.

GM Human Capital Management Area Sumatera  Ardi Afriady mengatakan, “Kami sengaja membuat program MERCUSUAR dengan tujuan agar para siswa SD bisa mendapatkan insight tidak sekedar pelajaran formil yang mereka terima sehari hari. Materi yang diberikan lebih kepada memberikan pemahaman dan motivasi kepada mereka agar tetap yakin bahwa siapapun bisa meraih cita-citan dan salahsatunya adalah dengan rajin belajar”.

Sebelum mengajar karyawan Telkomsel juga diberikan pembekalan khusus tentang materi yang akan disampaikan. Hal ini bertujuan agar para siswa yang diajar bisa memahami dengan baik pesan yang ingin disampaikan oleh “guru” dari Telkomsel.

Baca Juga :   Cooking Class Sambil Berenang Hanya Rp 110 Ribu

Kedepannya program MERCUSUAR ini memang tidak sekedar mengajar pada tingkat sekolah dasar, namun juga keberbagai jenjang pendidikan termasuk kalangan mahasiswa maupun professional. Dan tentunya materi yang disampaikan akan disesuaikan dengan objek siswa yang akan diajar oleh tim guru sukarela dari Telkomsel.

“Kami harap program ini bisa bermanfaat untuk anak didik kita, agar mereka bisa memahami bahwa untuk mencapai tujuan tentu harus dilakukan secara sungguh-sungguh salahsatunya adalah belajar dengan rajin” pungkas Ardi.(ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Belajar Sejarah dari Museum AK Gani

Palembang, KoranSN Mungkin masyarakat belum banyak yang tahu akan keberadaan Museum AK Gani, namun jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.