Tim Perancang Kemenkumham Sumsel Sinergi dengan DPRD Banyuasin dalam Penyusunan Ranperda









Suasana Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan Raperda/Kunjungan Kerja Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin. (Foto-Istimiewa)

Palembang, KoranSN

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menggelar Rapat Mediasi Konsultasi Penyusunan Raperda/ Kunjungan Kerja Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Jumat (1/3/2024).

Bertempat di Aula Musi Kanwil Kemenkumham Sumsel, kegiatan ini dihadiri oleh Tim Perancang Peraturan Perundang-undangan Kantor Wilayah dengan juru bicara yaitu Zainul Arifin sebagai Perancang Perundang Ahli Madya merangkap Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah. Sementara dari DPRD Kabupaten Banyuasin, Tim dipimpin oleh Ketua DPRD, Irian Setiawan.

Baca Juga :   Puncak Peringatan HUT, Persit KCK PD II/SWJ Gelar Syukuran

Irian Setiawan menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka melanjutkan kerjasama sesuai MoU antara DPRD dan Kanwil yang ditandatangani tahun 2023 lalu.

“Kami Tim DPRD meminta agar dalam proses pembentukan Raperda Kabupaten Banyuasin selalu mendapatkan bimbingan, arahan dan pendampingan dari Kantor Wilayah, termasuk dalam proses harmonisasi Raperda,” ujar Irian.

Tim Perancang Kemenkumham Sumsel pada kesempatan ini menjelaskan proses pembentukan peraturan perundang-undangan di Indonesia sebagaimana diatur didalam UU No.12 Tahun 2011 yang telah diubah oleh UU No.13 Tahun 2022. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dalina Akollo Tewas Mengenaskan











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Layanan Kunjungan Idul Fitri di Sumsel Berjalan Lancar

Palembang, KoranSN Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Mulyadi melakukan monitoring pelaksanaan layanan kunjungan Idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!