Tim Resmob Jatanras Berantas Preman Hingga Kejahatan Eskalasi Tinggi

Tim Resmob Jatanras Polda Sumsel dengan dilengkapi senjata api laras panjang foto bersama. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Tim Resmob Jatanras yang dibentuk oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel siap memberantas aksi premanisme, 3C (Curat, Curas dan Curanmor) serta mengantisipasi kejahatan eskalasi tinggi seperti perampokan bersenjata api dan penyanderaan.

Dalam Tim Resmob Jatanras Polda Sumsel ini terdapat 20 personel kepolisian terbaik dan terlatih dengan mengenakan seragam khas dan dilengkapi senjata laras panjang, HT HP hingga kendaraan rantis.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani, Rabu (30/1/2019) mengatakan, sejak beberapa hari setelah dibentuknya

Tim Resmob Jatanras Polda Sumsel ini, para personil setiap harinya melakukan patroli dengan mengendarai mobil rantis.

Baca Juga :   Dua Kali Ledakan Bom Terjadi di Gelora Jakabaring, Banyak Korban Berjatuhan

“Dibentuk dan diaktifkannya Tim Resmob Jatanras Polda Sumsel, bertujuan untuk memberikan keamanan masyarakat. Tim ini diturunkan untuk memberantas premanisme hingga kejahatan eskalasi tinggi yakni perampokan bersenjata api dan penyanderaan. Untuk itulah, setiap personilnya dilengkapi dengan senjata laras panjang dan juga senjata laras pendek,” ungkapnya.

Menurutnya, selain itu Tim Resmob Jatanras Polda Sumsel juga dapat diturunkan untuk melakukan pengawalan Tim Densus yang datang ke Sumsel. Bukan hanya itu, tim tersebut juga dapat diperbantukan ke Polresta dan Polres di jajaran Polda Sumsel.

“Jadi jika Densus membutuhkan pengawalan, maka Tim Resmob Jatanras Polda Sumsel ini akan kami turunkan. Sebab, setiap personelnya juga terlatih dalam penanganan aksi kejahatan eskalasi tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Program Gotong Royong Pemkot Palembang Dipertanyakan

Dalam pelatihannya lanjut Yustan, setiap personel dilakukan pelatihan yang khusus. Dari itulah tim ini diberinama Tim Resmob Jatanras Polda Sumsel.

“Bahkan untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan dan 3C maka Tim Resmob Jatanras juga melakukan patroli di titik-titik yang rawan,” tutupnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

IPSI Palembang Gelar Kejurkot 12-14 Februari

Palembang, KoranSN Guna memajukan cabang olahraga Pencak Silat di Kota Palembang, Pengurus Cabang (PC) Ikatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.