Tim Safety Riding Beri Tips Hindari Ban Pecah





Materi webinar safety riding kepada penguna sepeda motor HQD 13. (Foto-Istimewa)

TIDAK henti-hentinya Team Safety Riding Astra Motor Sumsel mengadakan webinar safety riding,kali ini dengan mengambil tema “Semangat Pejuang#Cari_ Aman”, Astra Motor Sumsel secara virtual mengajak pengguna sepeda motor High Quality Driver 13 (HQD 13) pada Senin (22/11/2021).

Safety Riding Instructur Astra Motor Sumsel, M Isnaini menjelaskan materi yang diberikan kali ini seputar tips menghindari ban pecah. Cara-cara perawatan dan pengecekan ban sehinga saat digunakan ban tersebut layak dipakai.Karena potensi bahaya jika ban pecah saat berkendara. Potensi yang ditimbulkan seperti perbaikan kendaraan dan pengobatan jika terjadi kecelakaan terhadap pengendara.

Baca Juga :   Bupati Muratara Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

“Meski di masa pandemi yang belum berakhir kita tetap mengedukasi masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa hingga mitra-mitra ojek online tentang safety riding. Karena sekitar 90 % faktor penyebab kecelakaan di jalan adalah manusia,”ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, seputar postur berboncengan karena penumpang memiliki resiko yang sama dengan pengendara saat terjadi kecelakaan. Selain itu perlengkapan berkendara juga sangat dibutuhkan karena mencegah tubuh kontak langsung dengan jalan sehingga dapat mengurangi efek negatif benturan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Transparan dan Hindari Kecurangan, Seleksi CPNS OKI Gunakan CAT

PELAKSANAAN seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di jajaran Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) menggunakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.