Tim SAR Gabungan Selamatkan Pendaki Gunung Dukono Halmahera Utara



Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan seorang pendaki Gunung Dukono, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) bernama Edi Morfindolu yang sempat dilaporkan hilang di puncak tersebut dalam kondisi lemas. (Foto-Antara)

Ternate, KoranSN

Tim SAR Gabungan berhasil menyelamatkan seorang pendaki Gunung Dukono, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut) bernama Edi Morfindolu yang dilaporkan hilang di puncak gunung tersebut, dalam kondisi lemas.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah di Ternate, Rabu (2/3/2022), mengatakan Tim SAR Gabungan tiba di pintu pendakian Gunung Dukono dan melaksanakan pencarian. Setelah beberapa jam melakukan pencarian, pada Selasa (1/3/2022) sekitar pukul 18.45 WIT, korban ditemukan oleh tim SAR gabungan di posisi koordinat sekitar 5,41 KM arah utara lokasi kejadian (LKP) dalam keadaan lemas dan mengalami dehidrasi.

Baca Juga :   Tommy Soeharto: Gerobak Sembako Berkarya Jamin Kepastian Pangan Rakyat

Tim SAR gabungan kemudian memberikan pertolongan kepada korban, selanjutnya korban dievakuasi ke kediamannya di Desa Pitu, Kecamatan Tobelo, Halmahera Utara, dan pukul 19.25 WIT, Tim SAR gabungan tiba di kediaman korban dan menyerahkan korban kepada pihak keluarga dalam keadaan selamat. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KJRI Dubai Sempat Terdampak Banjir Akibat Cuaca Ekstrem di UAE

Jakarta, KoranSN KJRI Dubai sempat terdampak banjir dengan terhentinya aliran listrik akibat banjir yang dipicu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!