Tim Visitasi LAN Aceh Lakukan Kajian di PALI

CINDERAMATA – Penyerahan Cinderamata dari koordinator Tim Visitasi ke Bupati PALI diikuti Sekda PALI. (Foto-Anas/Koransn)

PALI, KoranSN

Tim Visitasi Kepemimpinan Nasional Diklat PIM II LAN (Lembaga Administrasi Negara) Aceh Pusat Kajian Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2A) mengunjungi Kabupaten PALI, Selasa, (4/4/2017). Guna melakukan penelitian serta kajian terhadap dua desa yang ada di kabupaten PALI yakni Desa Bumi Ayu dan Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang.

Kedatangan tim visitasi yang berjumlah 15 orang tersebut langsung disambut Bupati PALI, H. Heri Amalindo di kediamannya Rumah Dinas Bupati, di Komplek Pertamina Pendopo.

“Nantinya, dari kajian kedua desa ini, akan kita berikan sumbangan pemikiran serta inovasi yang tepat untuk kedua desa tersebut serta Memberikan solusi alternatif,” ungkap Koordinator tim visitasi LAN Aceh Dr. Bujang Suparman, saat dibincangi usai ramah tamah di Rumdin Bupati PALI, Selasa (4/4/2017).

Baca Juga :   Heri-Ferdian Resmi Dilantik

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan, rombongan LAN Aceh yang datang dalam kunjungan ini berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kepala instansi di daerah masing-masing serta ada juga yang berasal kepolisian.

“Macam-macam, ada yang dari kepala SKPD seperti daerah Pidie, Pidie Jaya, Langkat, Jambi, serta ada juga dari Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Riau,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bujang berharap dari kajian serta kunjungan ke Bumi Serepat Serasan ini, dapat menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap kondisi sosial masyarakat sesuai kebutuhan daerah tersebut.

Untuk di Sumatera Selatan, sedikitnya ada dua kabupaten yang dikunjungi Tim Visitasi, yakni Kabupaten PALI dan Kabupaten Musi Rawas.

Sementara itu, Bupati PALI H. Heri Amalindo menyambut baik kedatangan tim visitasi di Kabupaten PALI. Pihaknya juga sangat menantikan saran dan kritik yang membangun untuk kemajuan kabupaten PALI yang lebih baik.

Baca Juga :   Minta Hapus Pajak Progresif, Oknum Pegawai Samsat PALI Minta Duit

“Sebagai kabupaten baru, butuh inovasi dan pemikiran baru. Serta saran dan kritik yang membangun. Karena, terkadang kami selaku pemerintah hanya bisa bekerja, tetapi yang lakukan penilaian kan orang lain. Makanya inovasi yang dihadirkan oleh Tim Visitasi untuk kabupaten PALI sangat dibutuhkan,” terangnya.

“Jangan hanya pujian pak yang kami terima, tetapi juga kritik dan saran yang kami butuhkan dari bapak-bapak. Kami tidak anti kritik, tetapi kritik yang bukan menghakimi, kritik yang membangun,” tandasnya.

Setelah ramah tamah usai, kedua belah pihak dilakukan pemberian cinderamata. Dilanjutkan dengan tim Visitasi yang langsung mengunjungi Desa Bumi Ayu dan Desa Tanah Abang Selatan. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …