Tim Walet Polres Lahat Bekuk Pengedar Sabu





Ilustrasi penangkapan (foto-antaranews)

Lahat, KoranSN

Dalam upaya membasmi peredaran Narkoba di Kabupaten Lahat, Polres Lahat kembali mengamankan seorang pengedar Narkoba jenis sabu.

Kasatres Narkoba Polres Lahat, AKP Zulfikar, Senin (28/9/2020) mengatakan, Tim Walet dibawah pimpinannya pada Minggu (27/9/2020) telah meringkus seorang pria yang saat itu tertangkap sedang bertransaksi jual beli Narkoba. tepatnya di Jalan Letnan Amir Hamza Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Adapun tersangkanya adalah ‘HP’ (28), warga Jalan Letnan Amir Hamzah Kelurahan Pasar Baru. Dari hasil penggeledahan petugas terhadap pelaku, didapati dua paket kecil sabu 0,84 gram dan satu potong jaket warna hitam serta satu bungkus kotak rokok.

Baca Juga :   Sidang Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya, Saksi Dicecar Hakim Soal Honor

“Pelaku adalah pengedar sabu. Dia sudah sering berjualan di wilayah Lahat,” tegas Zulfikar.

Masih kata Zulfikar, keberhasilan ungkap kasus ini berkat informasi dari masyarakat. Dimana awalnya Tim Walet melakukan penyelidikan, setelah mendapat sasaran target operasi, akhirnya tersangka ‘HP’ dapat diamankan beserta barang bukti.

“Anggota Polres melakukan penyamaran saat akan menangkap pelaku, saat diamankan pelaku yang sudah jadi tersangka ini sedang berada di dekat rumahnya,” jelas Zulfikar.

Dilanjutkannya, ketika penangkapan pelaku yang mengetahui anggota kepolisian sedang melakukan penyamaran sempat melempar bungkus putih yang berisi sabu. Namun dengan sigap polisi meringkus dan mengamankan tersangka berikut berang bukti yang kemudian tersangka dibawa ke Mapolres Lahat untuk dimintai keterangan. Dalam kasus ini tersangka telah mengakui jika sabu tersebut milik tersangka. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Soal Total Loss Kerugian Negara, Kejati Tegaskan Akuntan Independen Boleh Audit Perkara Masjid Sriwijaya

Palembang, KoranSN Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Sumsel, Roy Riadi SH MH menjelaskan soal audit …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.