Timah Panas Bersarang di Kaki Spesialis Bobol Rumah Kosong

Keempat tersangka spesialis bobol rumah kosong saat diamankan di ruang unit Ranmor Polresta Palembang. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Empat kawanan spesialis bobol rumah kosong, Kamis petang (9/11/2017) tersungkur setelah kiri kanan kakinya dibenturkan petugas dengan timah panas.

Mereka terpaksa diberi tindakan tegas, lantaran saat upaya penangkapan yang dilakukan petugas para tersangka mencoba kabur dan berusaha melawan.

Keempat tersangka yang semuanya tinggal diseputaran kawasan Jalan Mayor Zen Lorong Lebak Jaya Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang masing-masing bernama M Aji (20) Iis Maradona (29), Agus (28), Reno (21).

Bersama para tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan berupa dua unit laptop, HP Smart Pone, serta beberapa bungkusan rokok yang diambil para tersangka dari sebuah rumah dikawasan Kalidoni yang ditinggal pergi pemiliknya.

Kepala Unit (Kanit) Kendaraan Bermotor (Ranmor) Sat Reskrim Polresta Palembang, Iptu Mardanus membenarkan jika pihaknya telah berhasil menangkap kawanan spesialis pembobol rumah kosong.

Baca Juga :   Curi Besi Pertamina Untuk Beli Susu Bayi

“Ya, kita berhasil menangkap empat tersangka ini. Mereka terpaksa kita berikan tindakan tegas karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” katanya.

Dijelaskan Mardanus, modus yang dilakukan oleh kawanan ini dengan cara terlebih dahulu memantau rumah yang hendak dibongkar.

“Kawanan tersangka ini membongkar rumah melalui jendela depan dengan menggunakan obeng, setelah berhasil kawanan ini menggasak barang-barang yang ada didalam rumah milik korbannya,” ungkapnya.

Diakui Mardanus, salah satu dari empat tersangka yakni; Agus merupakan residivis kasus Curanmor R2 yang sudah beraksi ditiga lokasi di Palembang. Saat ini keempat tersangka sedang dalam pemeriksaan petugas.

“ Atas ulahnya keempat tersangka ini akan dikenakan pasal 363 KUHP dengan hukuman diatas 5 tahun pidana,” tegasnya.
Sementara tersangka Agus mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian. “Ya, saya ikut terlibat dalam aksi tersebut.” akunya.

Baca Juga :   Empat Fakta Tentang Millen Cyrus

Ia menjelaskan, jika ia dan ketiga rekannya masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela menggunakan Obeng. Setelah berhasil masuk. mereka menguras semua barang yang ada dirumah korban.

“Untuk HP sudah kami jual, sedangkan untuk laptop tak sempat terjual karena sudah terlebih dulu ditangkap polisi,” jelasnya.
(den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tahan Dua Tersangka Kasus Korupsi Proyek di Bakamla

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa menahan dua tersangka kasus korupsi terkait pengadaan perangkat …