Timsus Terus Buru Pelaku Begal di Sumsel

Irjen Pol Drs Djoko. (Foto-Dedy/Koransn.com)
Irjen Pol Drs Djoko. (Foto-Dedy/Koransn.com)

Palembang, KoransnSN

Tim Khusus (Timsus) Polda Sumsel hingga kini masih terus memburu pelaku begal yang meresahkan warga di Sumsel. Demikianlah ditegaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo, Rabu (5/10/2016) di Mapolda Sumsel.Ditegaskan Kapolda, Timsus yang personilnya dari aparat kepolisian Brimob dan Ditreskrimum Polda Sumsel tersebut sampai saat ini masih berada di lapangan memback-up Polres untuk mengejar dan menangkap para pelaku begal.

“Pelaku begal di Sumsel terus kita kerjar. Seperti kemarin, kita menindak pelaku begal di Mura, OKUT, Banyuasin, dan Muba. Aksi kejahatan begal ini merupakan atensi khusus dan Alhamdulilah hasilnya kini masyarakat tenang dan itu yang kita harapkan. Selain itu, saya juga berharap supaya masyarakat ikut berpartisipasi dengan memberikan informasi,” ungkap Kapolda.

Baca Juga :   Polda Sumsel Ultimatum Tindak Tegas Otak Pembunuhan Sofyan Driver Taksi Online

Masih dikatakan Kapolda, jika Timsus yang dikerahkan tak segan-segan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku jika saat dilakukan penangkapan, pelaku melakuka perlawanan hingga membahayakan masyarakat dan anggota di lapangan.

Sementara Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TH Silitonga menambahkan, sejak dikerahkan ke lapangan hingga kini sudah beberapa pelaku begal yang ditangkap. Bahkan diantaranya, terpaksa diberikan tindakan tegas lantaran melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan.

“Untuk anggota Timsus sampai kini masih berada di lapangan, diantara mereka (Timsus) juga ada yang dipindahkan dari satu wilayah ke wilayah lainya. Mereka tetap berada di daerah-daerah di Sumsel sampai situasi aman, normal dan masyarakat merasa tenang. Sedangkan untuk di Palembang, setiap hari Polresta Palembang kita back-up dari Polda Sumsel,” tutup Daniel. (ded)

Baca Juga :   Terkait Laporkan 5 Komisioner KPU Palembang, Bawaslu Tegaskan Sudah Melalui Mekanisme
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

KPK Panggil 14 Saksi Kasus Suap Pengaturan Proyek Pemkab Indramayu

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (30/11/2020) memanggil 14 saksi dalam penyidikan kasus suap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.