Tingkatkan Ekonomi, Gubernur se-Sumatera Bahas Konektivitas

Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Pusat, Solikun M Juhro saat briefing media di Hotel Novotel, Rabu (28-7)
Palembang, SN

Dalam upaya meningkatkan perekonomian berkesinambungan untuk kemajuan pembangunan di Pulau Sumatera direncanakan hari ini, Kamis (29/7) Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo, Menteri PU Pera Basoeki Hadimoeljono, Dirut PT Jasa Marga Adityawarman serta Gubernur se-Sumatera, di Ballroom Hotel Novotel Palembang akan bertemu untuk membahas konektivitas di Pulau Sumatera. Hal tersebut dikatakan Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Pusat, Solikun M Juhro saat briefing media di Hotel Novotel, Rabu (28/7).

Dikatakanya, diskusi yang digelar di tiap provinsi berbeda-beda, untuk Pulau Sumatera dibahas konektivitas dalam meningkatkan perekonomian daerah. Sedangkan di Pulau Jawa dibahas seputar pariwisata dan Pulau Kalimantan seputar energi. Konektivitas yang dibahas di Palembang terbagi dua yaitu konektivitas fisik meliputi jalan tol, kereta api, dan lainnya. Sedangkan konektivitas digital meliputi komunikasi telepon, BBM, komputer dan lainnya.

“Konektivitas di Sumatera menjadi masalah penting karena Sumatera memiliki keterbatasan jalan tol dan kereta api,”ujarnya sembari mengatakan, diperlukan komitmen dan dukungan semua pihak mulai dari aparatur pemerintah pusat, povinsi, kabupaten/kota untuk membangun konektivitas agar perekonomian suatu daerah dapat meningkat.

Baca Juga :   Armada Isuzu Novri Distribusikan Sembako Hingga Pelosok Daerah Saat Pandemi

Diharapkannya, melalui Forum Group Discusion dapat memberikan solusi secara praktis dan kongkret untuk kemajuan perekonomian di Pulau Sumatera. (ima)



Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Indonesia – Timor Leste Jalin Kerja Sama Pengembangan Koperasi dan UMKM

Jakarta, KoranSN Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menjalin kerja sama bilateral dengan Timor Leste …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!