Tingkatkan Kontruksi, BKAD IDLU Fasilitasi Pelatihan Kader Teknik







Sedangkan tujuan diadakannya kegiatan ini, lanjut Sari, agar para pekerja baik tenaga kerja kontruksi maupun Kader Teknik mampu mengerjakan sebuah bangunan dengan kontruksi yang baik sesuai aturan dan memahami baik dari sisi gambar dan volumenya.

Para peserta pelatihan ini nantinya, sambung Sari, akan mendapatkan sertifikat dan sertifikasi hasil pelatihan ini selain dapat sebagai lisensi bekerja di Desa juga dapat dibawa untuk kerja diluar Desanya secara Profesional.

“Jadi sertifikasi ini sangat penting untuk mereka Kader Teknik dan tenaga kerja kontruksi, karena dengan adanya sertifikasi ini mereka sudah memenuhi syarat untuk menjadi pekerja dalam program pemerintah yang memang kualitas dan mutu yang jadi acuan,” ungkap sari sembari menambahkan mereka yang sudah bersertifikasi bisa juga menjadi kepala tukang atau mandor pengawas.

Baca Juga :   2018, Muratara Miliki Gardu Induk

Adapun para nara sumber dalam kegiatan tersebut diantaranya terdiri dari, Camat, TA P3MD, Inspektorat, Balai Jasa Kontruksi wilayah 2 Palembang, LPKLKP Alkodri Academi. (man)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Polres Muara Enim Gelar Pertandingan Gaplek Meriahkan HUT Bhayangkara ke-78

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Muara Enim menggelar pertandingan gaplek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!