Tingkatkan Kualitas Penanganan Pelanggaran, Bawaslu OKI Gelar Rakor



Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu OKI menyampaikan materi. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Pelanggaran Pemilihan Umum 2024 di Aula Lantai II Hotel Cipta Kayuagung, Jum’at (8/12/2023) guna meningkatkan kualitas penanganan pelanggaran di tingkat Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Rakor menghadirkan sejumlah narasumber yakni Ihsan Hamidi SAg SH (Komisioner Bawaslu OKI periode 2018-2023), 1 Komisioner KPU OKI saat ini dan perwakilan Polres OKI. Materi yang disampaikan mereka terkait dengan teknis penerimaan laporan dan alur penanganan pelanggaran, karena alur penanganan pelanggaran harus sesuai dengan Peraturan Bawaslu.

Baca Juga :   Bupati Himbau Warga OKI Sambut Tahun Baru dengan Do'a

Ketua Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Bawaslu OKI Syahrin SPd mengatakan, Rakor ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya. “Rakor bertujuan untuk meningkatkan kualitas penanganan pelanggaran Pemilu,” ujar Syahrin mewakili Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona SHI.

Menurutnya, Rakor Penanganan Pelanggaran ini harus dilakukan mengingat saat ini sudah memasuki tahapan kampanye. Sesuai jadwal, tahapan kampanye sudah dimulai sejak 28 November 2023 lalu dan dilaksanakan selama 75 hari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Ketika memasuki tahapan kampanye, umumnya akan banyak pelanggaran yang terjadi di lapangan. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Warga Keluhkan Drainase Pasar Tertutup Sampah



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Narapidana Lapas Kayuagung Terima Penguatan Ideologi Pancasila dari Kepala BPIP

Kayuagung, KoranSN Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas IIB Kayuagung menerima sosialisasi penguatan pembinaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!