Tinjau Lokasi Banjir, Dinkes PALI Bagikan Makanan Tambahan

 Tampak dari kejauhan petugas Dinkes PALI Menyambangi warga dengan menggunakan perahu. (foto/Anasrul)
Tampak dari kejauhan petugas Dinkes PALI Menyambangi warga dengan menggunakan perahu. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Akibat banjir yang masih menggenangi di sejumlah wilayah di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membuat Dinas Kesehatan Kabupaten PALI turut meninjau serta membagikan makanan tambahan dan obat-obatan kepada warga.

Kali ini, Dinkes Kabupaten PALI meninjau Desa Curup dan Sukaraja di kecamatan Tanah Abang yang memang terparah dilanda banjir. Selain membagikan makanan, Dinkes kabupaten PALI turut mengecek kesehatan warga di dua desa tersebut.

Kepala Dinkes Kabupaten PALI, Dr Eni Zatila MKm yang turut meninjau langsung ke lokasi banjir tersebut menuturkan, apa yang dilakukan pihaknya semata-mata untuk melakukan pencegahan terhadap penyakit yang bisa muncul ketika diserang banjir.

“Dampak pada saat serta pasca banjir, biasanya yang banyak dikeluhkan warga adalah penyakit kulit dan diare, untuk mengantisipasi hal itu, kita langsung turun ke lokasi banjir dan memastikan seluruh desa sudah tersedia di posko banjir dengan petugas kesehatan berjaga setiap saat,” ungkap dr Eni Zatila, Selasa (22/11/2016).

Baca Juga :   Musim Penghujan, Masyarakat Waspadai Banjir

Ia juga membagikan roti biskuit sebagai makanan tambahan kepada Balita serta anak sekolah agar asupan gizi pada anak-anak tetap bisa diterima.

“Kesulitan warga saat banjir adalah tidak bisa melakukan aktivitas termasuk mencari nafkahnya. Untuk membantu meringankan beban korban banjir terutama pertumbuhan anak-anak jangan sampai terhambat, kita bawa roti biskuit sebagai makanan tambahan yang langsung dibagikan ke rumah-rumah warga yang ada anak Balita maupun anak sekolah,” jelasnya.

Belum adanya tanda-tanda banjir akan berakhir, Kadinkes menghimbau warga agar tetap waspada dan cepat mendatangi posko banjir apabila mengalami keluhan kesehatan.

Baca Juga :   OKI Gagal Capai Target di Porprov XII

“Petugas kesehatan siap berjaga 24 jam di posko banjir di masing-masing Desa, segera datang atau laporkan kalau ada warga mengalami keluhan agar bisa cepat ditangani. Sebab musim penghujan masih lama akan berakhir, dan saya harap masyarakat harus tetap waspada dan jaga kebersihan,” harapnya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bimtek Anakku Sehat Anakku Cerdas Turunkan Angka Stunting

Muara Enim, KoranSN Dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting (Kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat …