Tinjau Mahasiswa UGM KKN di Banyuasin



Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA), dan juga Bupati Banyuasin, H. Askolani saat foto bersma.(Foto-Humas Pemkab Banyuasin).

Banyuasin, KoranSN

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, didampingi oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, tinjau mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogja yang melakukan penelitian sekaligus Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sungsang III, Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin. Dalam kunjungan ini juga, dilakukan presentasi hasil dari penelitian mahasiswa di bidang lingkungan, baik dari sosial, masalah air, hingga penanggulangan sampah juga limbah, yang nanti bisa dijadikan bahan untuk pemecahan masalah di lingkungan, Minggu (23/1/2022).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama dengan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (KAGAMA), dan juga Bupati Banyuasin, H. Askolani, langsung menuju tempat mahasiswa dan menanyakan langsung kepada rombongan mahasiswa yang melakukan penelitian. Dalam dua bulan penelitian dan KKN mahasiswa UGM di Desa Sungsang III, dilaporkan bahwa masalah yang ditemukan berupa, kondisi air yang asin, sampah konsumsi masyarakat, hingga limbah kotoran.

Baca Juga :   45 Anggota DPRD Banyuasin Ucapkan Sumpah Janji

“Setelah penelitian apa saja yang didapatkan, dan bagaimana hasilnya,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Olahan Susu Kerbau Ibu-ibu PKK Kecamatan Rambutan

Banyuasin, KoranSN Selama pandemi Covid-19 berlangsung, sektor ekonomi rata-rata kurang membaik. Namun demikian, persoalan itu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.