Tiru Presiden RI Pertama, Alex Noerdin Yakin Sukseskan Asian Games



Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin saat mensosialisasikan Asian Games ke XVIII tahun 2018 kepada forum potensi dan sumber kesejahteraan sosial binaan Dinas Sosial Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang. (Foto-foto/Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan mensosialisasikan Asian Games ke XVIII tahun 2018 kepada forum potensi dan sumber kesejahteraan sosial binaan Dinas Sosial Provinsi Sumsel (Program Keluarga Harapan, Tagana, dan Organisasi Sosial) se-Sumsel di Griya Agung Palembang, Sabtu (27/1/2018).

Sosialiasi tersebut sengaja terus menerus dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Sumsel tentang tujuan dan manfaat dari penyelenggaraan Asian Games di Palembang.

Diharapakan melalui Asian Games dapat meningkatkan partisipasi aktif seluruh lapisan masnyarakat Sumsel untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Asian Games di Palembang.

Baca Juga :   Tidak Membayar Retribusi Sewa Rusun, Puluhan Unit Kamar Disegel Satpol PP

Di kesempatan itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin sempat mengutip pernyataan Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno (Bung Karno) yang menyebutkan “Beri Aku 1.000 orang tuan, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncang dunia”.

Menurut Alex, pernyataan tersebut menjadi inspirasi baginya dalam membangun Sumsel dan mensukseskan Asian Games yakni, sebagai pemicu semangat membangun Sumsel yang lebih maju dan terdepan.

“Beri aku 1000 pemuda, niscaya akan aku sukseskan Asian Games,” Kata Alex Noerdin meniru penyataan Ir. Soekarno.

Lanjut Alex Noerdin, ada satu hal yang menjadi dasar utama, dan alasan utama Sumsel terpilih sebagai tuan rumah Asian Games karena Sumsel merupakan daerah Zero Konflik karena tidak pernah terjadi kerusuhan antar etnis dan umat beragama di Sumsel.

Baca Juga :   Mantan Gubernur Sumsel H Syahrial Oesman Gabung ke PKN Sumsel

“Damai di sini, damai di Sumatera Selatan, damai di Palembang, bersatu padu menjaga kondusifitas Sumatera Selatan,” tegas Alex.

Disamping itu, saat ini masih banyak manyarakat yang tidak menegetahui tentang manfaat dari pelaksanaan Asian Games, masih banyak masyarakat yang berprasangka buruk tentang pelaksanaan Asian Games, yang menyatakan Asian Games hanya akan menghabiskan dana APBD.

“Di sosialisasi ini saya tegaskan bahwa kita tidak menggunakan dana APBD keseluruhan untuk Asian Games, APBD hanya digunakan untuk memancing dana dari luar seperti untuk pembebasan lahan. APBD Sumsel sebenarnya masih fokus pada program pembangunan lainnya seperti sekolah gratis dan berobat gratis,” ungkap Alex.







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Airlangga Hartarto Puji Kinerja Pertumbuhan Ekonomi Sumsel Tetap Solid dengan Inflasi Terjaga

Palembang, KoranSN Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Elen Setiadi SH MSE bersama Forum Koordinasi …

error: Content is protected !!